Kelebihan Bobot, Adriano 'Ditahan' Corinthians

Achmad Firdaus, Jurnalis · Rabu 08 Februari 2012 11:52 WIB
https: img.okezone.com content 2012 02 08 50 571702 m4q98aN4Q2.jpg Ekspresi Adriano saat gagal memanfaatkan peluang (Foto: Reuters)

SAO PAULO - Adriano Leite Ribeiro kembali berulah. Kali ini giliran Corinthians, klub yang dibuatnya kesal.

Corinthians diketahui merekrut Adriano dari AS Roma pada 2011 lalu. Di musim pertamanya, Adriano hanya memainkan empat laga dan menyumbang satu gol. Namun, penampilan mengecewakannya saat ini masih bisa dimaklumi pihak klub.

Kini, memasuki musim penuhnya bersama Corinthians, pihak klub tak lagi memberikan toleransi kepada Adriano. Mantan bomber Inter Milan ini sudah diwanti-wanti untuk menjaga kondisi fisiknya selama libur kompetisi.

Namun, Adriano nampaknya tidak terlalu menggubris kebijakan klub. Striker berjuluk L’Imperatore ini nampak tidak menjaga kebugarannya. Hasilnya, Adriano datang ke markas latihan Corinthians yang tengah bersiap untuk melakoni pra-musim, dengan kondisi yang mengecewakan.

Sebagaimana dikutip Goal, Rabu (8/2/2012), Adriano datang dengan kondisi kebugaran yang mengenaskan. Menurut laporan tim medis, Adriano juga gagal mempertahankan bobot idealnya.

Bobot Adriano divonis masih kelebihan sekira 4kg. Saat ini, bobot Adriano dikabarkan mencapai lebih dari 100kg, dan pihak klub memintanya untuk menurunkan beratnya hingga 98-99kg untuk kembali ke skuad utama Corinthians.

Akibatnya, Adriano sekarang ‘ditahan’di CT Joaquim Grava, markas latihan Corinthians. Selama di pusat latihan, Adriano akan dipantau ketat mulai dari berlatih, makan hingga tidur.

Harapannya, penahanan ini akan memungkinkan dia untuk kembali berkonsentrasi penuh untuk mendapatkan kembali kebugarannya. Kebijakan tegas ini terpaksa diberlakukan pihak Corinthians mengingat mereka harus menyerahkan 25 nama pemain untuk ajang Copa Libertadores sebelum 14 Februari nanti. Rencananya, pelatih Adenor Leonardo Bacchi atau akrab disapa Tite ini ingin membawa Adriano di ajang tersebut.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini