Barca: Transfer Persie & Bale Omong Kosong

Fitra Iskandar, Jurnalis · Senin 06 Februari 2012 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2012 02 06 46 570202 ONuAQK1LvQ.jpg Robin van Persie.(foto:Daylife)

BARCELONA – Barcelona menegaskan striker Arsenal, Robin van Persie dan winger Tottenham Hotspur Gareth Bale bukan incaran mereka. Sejauh ini, tidak ada pembicaraan apapun di dalam internal klub, soal kemungkinan transfer musim panas itu.

 

“Tidak ada apapun terkait Robin van Persie. Itu hanya rumor di media. Kami tidak pernah mengontak Arsenal atau agennya,” ujar Wakil Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu, seperti dikutip Emirates 247, Senin (6/2/2012).

 

Camp Nou sebelumnya dikabarkan telah menjalin kontak dengan Gunners untuk membicarakan kemungkinan merekrut striker Belanda. Isu itu juga semakin santer karena masa kontrak Van Persie yang hanya tinggal satu tahun lagi di Emirates.

 

“Fokus kami sekarang adalah di Liga dan Copa del Rey. Sangat penting bagi kami untuk fokus soal itu, bukan diganggu dengan masalah pasar transfer,” ucapnya.

 

Mencuatnya nama Van Persie di bursa transfer tak terlepas dari penampilan impresifnya musim ini. Selain telah mencetak 28 gol di semua kompetisi bersama Arsenal, Persie memecahkan rekor legenda Arsenal Dennis Bergkamp. Seniornya itu sebelumnya menjadi top skor Arsenal sepanjang masa dengan 121 gol dari 424 pertandingan, namun Persie sudah mencetak 123 gol di 264 laga.

 

Laporan lain juga menyebut Barca menyiapkan 40 juta pounds untuk memboyong Gareth Bale musim panas nanti. Tanda-tandanya bisa dilihat dari kehadiran Direktur Olahraga Barca Andoni Zubizarreta untuk menonton laga Tottenham Hotspur di London, tapi lagi-lagi Barca membantahnya.

 

“Tidak benar saya ke London untuk bernegosiasi.Saya katakan berkali-kali bahwa 90 persen pemain yang ‘signable’ adalah pemain dari tim muda Barca,” dia menegaskan.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini