nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

AC Milan 55 - 45 Juventus

A. Firdaus, Jurnalis · Senin 06 Februari 2012 17:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 02 06 282 570526 Xnk2CjQGfn.jpg Andrea Pirlo saat berduel dengan Zlatan Ibrahimovic (foto: Getty Images)

AJANG Coppa Italia 2011/2012 memasuki babak semi final. Salah satu duel hebat tersaji di babak ini, ketika AC Milan bertemu rival terberat mereka musim ini, Juventus.

 

Uniknya, kedua tim melangkah ke semifinal setelah sama-sama mengalahkan dua tim asal ibu kota. Milan menundukkan Lazio 3-1 dan Juventus mengalahkan AS Roma dengan skor 3-0.

 

Kini kedua tim akan bentrok di San Siro untuk pertama kalinya pada musim ini di leg pertama Coppa Italia. Untuk itu Milan yang bertindak sebagai tuan rumah tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk mengalahkan Juve.

 

Seperti diketahui, Juve memang belum terkalahkan, baik di Serie A, maupun di dua pertandingan Coppa Italia yang telah diikuti Juve. Dan itu menjadi motivasi lebih bagi Milan untuk segera mewujudkannya.

 

Merujuk ke pertandingan terakhir kedua tim yang baru saja dijalani Minggu malam. Dua tim ini juga baru saja mengalami nasib yang sama. Mereka sama-sama mencetak satu poin di kandang sendiri oleh lawannya masing-masing.

 

Hasil tersebut menjadikan Milan dan Juve sama-sama mengincar kemenangan di leg pertama Coppa Italia nanti. Meski bertindak sebagai tuan rumah, bukan berarti Milan bakal di atas angin. Mereka akan kesulitan menghadapi kekuatan lini tengah Juve yang dikomandoi Andrea Pirlo.

 

Milan dipastikan akan memberi perhatian lebih kepada mantan pemainnya tersebut. Pasalnya beberapa serangan Juve berawal dari kaki Pirlo. Disinyalir pelatih Massimiliano Allegri bakal memasang Antonio Nocerino untuk menghentikan pergerakan Pirlo, baik dengan bola, maupun tanpa bola.

 

Selain itu, trio Milan saat ini Zlatan Ibrahimovic Robinho, dan dukungan dari pemain mudanya, Stephan El Shaarawy bisa menjadi senjata ampuh Rossoneri menghadapi Nyonya Tua.

 

Di kubu Bianconeri, pelatih Antonio Conte kemungkinan akan merotasi pemainnya dengan mencadangkan beberapa pilarnya seperti kiper Gianluigi Buffon dan Alessandro Matri. Meski begitu, Conte bakal tetap menganggap serius kompetisi kasta kedua di ranah Italia ini.

 

Untuk itu Conte diprediksi bakal memasang kaptennya Alessandro Del Piero serta striker terbarunya Marco Borriello. Kedua striker tersebut bakal ditopang oleh rekan muda mereka di lini tengah, Emanuele Giaccherini dan Luca Marrone.

 

Bisa dipastikan duel ini akan berjalan dengan tempo tinggi. Dan, AC Milan bisa memanfaatkan laga tuan rumah mereka dengan meraih kemenangan, sekaligus mewujudkan kekalahan perdana Juve di musim ini.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini