nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sundulan Ramos Bawa Madrid Memimpin

A. Firdaus, Jurnalis · Minggu 05 Februari 2012 02:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 02 05 46 569681 HObrG6suGc.jpg Sergio Ramos dan Pepe melakukan selebrasi (foto:AP Photo)

MADRID – Real Madrid berupaya melanjutkan tren positif mereka di kancah La Liga. Terbukti,  kali ini Los Blancos sudah unggul atas tuan rumah Getafe 1-0 lewat gol sundulan Sergio Ramos di menit ke 18.

Menit awal pertandingan babak pertama dimulai kedua kubu bermain dengan tempo yang tinggi. Kedua tim juga melakukan jual beli serangan, sehingga memberikan ancaman bagi lini pertahanan masing-masing.

Menit ke-15, Madrid mendapatkan peluang melalui Ronaldo, namun di saat pemain Timnas Portugal itu memasuki kotak terlarang pertahanan Getafe, dia dijatuhkan oleh salah satu bek tim tuan rumah. Tapi apes, wasit tidak menganggap itu sebagai sebuah perlanggaran. 

Pascapeluang tersebut, Madrid semakin gencar melakukan serangan dan kali ini berbuah manis. Lewat sundulan Sergio Ramos Los Merengues memecah kebuntuan, setelah memanfaatkan sepak pojok dari Mesut Ozil di menit ke 18. Madrid pun memimpin 1-0. 

Tim tamu kembali mengancam, melalui pergerakan Benzema melalui sayap kiri. Tapi tendangannya masih diamankan oleh Moya yang bermain cukup sigap. Sementara itu pada menit ke 35, terjadi insiden di mana Xabi Alonso dan Ronaldo melakukan tendangan bebas.

Entah sengaja atau tidak, Alonso yang melakukan gerak tipu ternyata menyentuh bola di mana Ronaldo hendak mengambilnya, alhasil tendangan bebas pun gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Madrid. 

Gantian Getafe yang mendapatkan tendangan bebas. Tapi mereka gagal memanfaatkannya setelah bola hanya terbang tinggi di atas gawang Iker Casillas.

Unggul satu gol tak lantas membuat Madrid mengendurkan serangannya, terbukti Ronaldo dan Benzema bergantian mengancam lini pertahanan Getafe yang dikomandoi Miguel Torres.

Injury time satu menit di penghujung babak pertama ternyata tak membuat skor berubah. Madrid tetap unggul satu gol atas tuan rumah Getafe, lewat sundulan Ramos di menit ke 18. 

Susunan Pemain:

Getafe: 25. Moya, 20. Juan Valera , 4. Miguel Torres, 2. D. Díaz , 18. T. Masilela, 23. Juan Rodríguez, 22. Casquero, 17. Diego Castro, 16. Pedro Rios, 28. A. Barrada, 7. N. Fedor

Real Madrid: 1. Casillas, 4. Sergio Ramos, 3. Pepe, 17. Arbeloa, 15. Fabio Coentrao, 8. Kaka, 14. Xabi Alonso, 10. M. Ozil, 24. L. Diarra , 7. Cristiano Ronaldo, 9. K. Benzema

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini