Aji Siapkan Satu Laga Ujicoba

Decky Irawan Jasri (Koran Sindo), Jurnalis · Sabtu 04 Februari 2012 03:55 WIB
https: img.okezone.com content 2012 02 04 51 569394

BOGOR - Untuk membuat skuad asuhannya menyatu, Aji pun sudah menyiapkan laga uji coba. Rencananya, sebelum terbang ke Bahrain pada tanggal 26 Februari mendatang, timnas PPD akan berujitanding lebih dulu dengan Persebaya Surabaya pada tanggal 24 Februari.

"Satu uji coba akan coba kami siapkan, sebelum benar-benar bermain dengan Bahrain. Mungkin dengan Persebaya, kami akan berujicoba," usai menjalani proses penyeleksian di Lapangan Padepokan Volley, Sentul, Bogor, Jawa Barat, kemarin.

Saat ditanya apakah ke-12 nama ini sudah menunjukan peningkatan, Aji menilai hal itu masih butuh proses. Selain masih muda, pemain-pemain ini juga jarang mendapat kesempatan starter diklubnya masing-masing. Dan Aji pun berjanji, akan menempa ke-12 pemain ini dengan 11 nama yang sebelumnya sudah dikantongi.

"Tentu akan kami beri pemahaman khusus kepada pemain-pemain baru ini. Kami memang merasa permainan mereka masih mentah dan harus terus dikembangkan lagi. Kami akan sebisa mungkin, menyatukan mereka dengan 11 nama yang sudah ada," papar pelatih yang juga mantan punggawa timnas Indonesia era 1990 tersebut.

Para pemain pun mulai kemarin resmi dibubarkan. Namun, pemain-pemain ini tetap diminta untuk terus meningkatkan performa diklubnya masing-masing. Dan hal itu juga yang disampaikan Direktur Tehnik (Dirtek) Timnas Indonesia, Wim Rijsbergen, kepada pemain-pemain tersebut.

"Kami meminta maaf tidak bisa menyertakan kalian semua. Tapi nanti setelah dari Bahrain, kalian akan kembali dipanggil. Setelah ini kalian berlatih di klub, sampai ada panggilan selanjutnya," kata Wim didepan ke-31 pemain yang mengikuti proses penyeleksian.

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini