Terry Absen Bela The Blues

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Sabtu 04 Februari 2012 04:05 WIB
https: img.okezone.com content 2012 02 04 45 569395 aIIEnKz5FC.jpg John Terry. (Foto: Reuters)

LONDON - Kabar buruk menghampiri Chelsea menjelang pertandingan melawan Manchester United. Pelatih Andre Villas-Boas (AVB) tidak dapat memainkan pemain andalan John Terry karena cedera.

 

Kapten The Blues itu memang sedang menjadi berita utama media-media di Inggris. Pasalnya, FA memutuskan untuk mencopot ban kapten Terry di Timnas Inggris, menyusul kasus rasisme yang dialaminya.

 

Pemain belakang andalan Chelsea itu sendiri membatah telah melakukan tindakan rasis dan menyatakan tidak bersalah. Kendati demikian, FA memilih untuk bertindak dari sekarang, menghindari hal yang tidak diinginkan dalam usaha membangun Timnas Inggris.

 

Terry sendiri tidak bermain saat Chelsea bermain 1-1 melawan Swansea City dengan masalah cedera lutut. Bahkan, pemain 31 tahun itu masih kesulitan untuk sembuh tepat waktu menghadapi juara Premier League itu.

 

"AVB telah memastikan Terry tidak bermain dalam pertandingan yang berlangsung Minggu besok karena mengalami cedera. Namun, belum ditentukan siapa yang akan menggantikan posisinya," demikian pernyataan ofisial Chelsea lewat twitter, Sabtu (4/1/2012).

 

Villas-Boas memang bisa memainkan sejumlah alternatif untuk memperkuat lini pertahanan Chelsea. Pemain anyar Gary Cahill bisa saja turun menggantikan peran Terry, untuk diduetkan dengan Branislav Ivanovic atau David Luiz.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini