Messi Pemain yang Sering Kehilangan Bola

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Kamis 02 Februari 2012 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2012 02 02 46 568190 7mYUQkExjU.jpg Lionel Messi ketika di hadang para pemain Villarreal. Foto: Getty Images

MADRID – Pemain Barcelona, Lionel Messi, mungkin adalah salah satu pemain terbaik di dunia tapi ada sebuah fakta yang mengejutkan dari nya. Ternyata, Messi adalah pemain yang paling sering kehilangan bola di ajang La Liga musim ini.

Seperti diketahui, Messi adalah pemain terbaik dan berhasil meraih hattrick pemain terbaik dunia, setelah terpilih sebagai peraih Ballon d’Or 2011, usai menyisihkan Cristiano Ronaldo dan rekan setimnya, Xavi Hernandez.

Tidak hanya itu saja, pemain asal Argentina ini juga sering disebut sebagai salah satu pemain yang memiliki keahlian men-dribling bola terbaik di dunia. Namun, sebuah statistik yang dilakukan oleh sebuah media asal Spanyol, Super Deporte, menyebutkan bahwa messi telah kehilangan bola sebanyak 279 kali pada musim ini.

Sedangkan, di tempat kedua adalah pemain Espanyol, Didac Villa dengan kehilangan bola sebanyak 251 kali. Untuk tempat ketiga diisi oleh Joan Verdu yang harus kehilangan bola sebanyak 241 kali.

Meskipun sebuah statistik menyebutkan begitu, namun sosok Messi masih penting bagi Barcelona.  Bahkan, faktanya El Barca berhasil memenangkan 89 persen laganya ketika Messi mencetak gol.

Namun, bagi timnas Argentina hanya memenangkan 59 persen laganya ketika Messi absen dalam mencetak gol. Memang, penampilan Messi di timnas kurang begitu mengesankan dari 66 laga yang dilakoninya sejak tahun 2005, Messi hanya mampu mencetak 19 gol.

Berbeda saat dirinya yang telah menciptakan 141 gol dari 197 laga yang diikutinya bersama Barcelona di La Liga sejak tahun 2004.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini