Misi Pengintaian Barca Belum Rampung

Randy Wirayudha, Jurnalis · Kamis 02 Februari 2012 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2012 02 02 46 567899 OQSa0tQuaR.jpg Foto: Thiago Emiliano da Silva (kiri) masih menjadi salah satu incaran Barca yang masih di amati/ Getty Images

BARCELONA – Gagal mendapatkan calon suksesor Carles Puyol dan Éric Abidal, tak membuat Barcelona lempar handuk. Raksasa Katalan itu bakal masih mengamati dua incaran mereka, Thiago Silva dan Adil Rami.

 

Kebutuhan akan defensore anyar nan tangguh, kian mendesak. Pasalnya kondisi fisik Puyol dan Abidal mulai membuat Entrenador Josep Guardiola sedikit terusik, terlebih ketika keduanya cedera dan membuat Guardiola pusing mencari gantinya yang tersedia.

 

Bek milik AC Milan, Thiago menjadi incaran utama, untuk menjadi suksesor Puyol di masa mendatang. Sedangkan, full back Valencia, Adil Rami menjadi target yang pas, untuk menggantikan Abidal di sektor bek kiri.

 

Seperti dinukil Sport 360, Kamis (2/2/2012), Barcelona yang sempat gagal mendapatkan keduanya pada musim panas lalu dan bursa transfer Januari kemarin, belum menyerah dan masih akan mengintai mereka serta mengamati situasi yang memungkinkan.

 

Rami sejatinya adalah pilihan kedua Barcelona, setelah ditolak mentah-mentah Jordi Alba, ketika hendak dipinang. Rami yang bersinar sejak dibeli Los Che dari klub Ligue 1, Lille, menyilaukan Barcelona dengan performanya yang cepat beradaptasi dengan atmosfir La Liga.

 

Sedangkan terkait Thiago, sepertinya Blaugrana akan mendapatkan perlawanan sengit dari Il Diavolo. Apalagi sang pelatih, Max Allegri selalu mengandalkan Thiago untuk mengisi barisan pertahanan Milan. Allegri juga tampaknya akan mempertahankan pilar timnas Brasil tersebut dan memproyeksikannya menjadi ikon Milan selanjutnya.

 

“Bagi saya, Thiago Silva adalah bek terbaik dunia saat ini. Dia adalah jaminan kuat untuk tim kami saat ini dan masa mendatang,” ucap Allegri.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini