Alonso Diragukan Tampil

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Rabu 01 Februari 2012 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2012 02 01 46 567467 C4Wmi0URHy.jpg Xabi Alonso berpacu dengan waktu untuk penyembuhan cederanya/Getty Images

MADRID – Gelandang Real Madrid Xabi Alonso diragukan bisa tampil dalam derby Madrid melawan Getafe akhir pekan ini karena mengalami cedera kaki kanan saat melawan Real Zaragoza akhir pekan lalu.

 

Alonso menyusul bek sayap Marcelo yang sudah lebih dulu masuk meja perawatan. Bila keduanya benar-benar absen maka itu menjadi kerugian bagi pelatih Jose Mourinho mengingat peran vital keduanya, terutama Alonso.

 

Gelandang berusia 30 tahun itu hanya bermain selama satu jam saat El Real mengalahkan Zaragoza 3-1 di Santiago Bernabeu. Alonso mengalami kram pada kaki kanannya dan harus digantikan Lassana Diarra.

 

Seperti dilansir surat kabar AS, Rabu (1/2/2012), belum diketahui berapa lama pemain yang sempat memperkuat Liverpool dari 2004 hingga 2009 itu harus absen. Namun, diprediksi masa pemulihan kakinya tak lebih dari satu pekan.

 

Sosok Alonso sangat vital bagi Los Blancos. Kemampuan pemain yang dibeli senilai 30 juta pounds dalam mengorganisasi permainan, mengumpan, dan mengontrol tempo sangat bagus sehingga Alonso telah tampil dalam 31 kali pertandingan bagi Madrid di semua ajang musim ini.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini