Djohar Umumkan Laga Ujicoba Inter di Indonesia

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Selasa 31 Januari 2012 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 31 51 566691 ZWdNFsSkUC.jpg Press Conference Internazionale Indonesia Tour 2012 (Foto: A. Firdaus)

JAKARTA– Tanggal pertandingan Inter Milan melawan Indonesia Selection dan Timnas U-23 akhirnya diumumkan. Rencananya, Inter akan menghadapi Indonesia Selection pada 24 Mei, sementara laga melawan Timnas U-23 akan dilangsungkan pada 26 Mei.

 

Kepastian itu dikemukakan langsung oleh Ketua Umum PSSI Djohar Arifin. Indonesia Selection, menurut Djohar, akan berisi pemain-pemain Liga Premier Indonesia baik pemain lokal maupun pemain asing. Pemain-pemain tersebut akan dipilih oleh promotor Internazionaloe Indonesia Tour 2012.

 

Sementara dipilihnya Timnas U-23 sebagai lawan tanding Javier Zanetti dkk., lanjut Djohar, dikarenakan sebagai bagian dari persiapan Garuda Muda menghadapi SEA Games 2013 mendatang. Kedua laga tersebut akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno.

 

“Kita bersyukur tim sehebat seperti Inter Milan datang ke Indonesia. Apalagi di Asia Tenggara ini, bahkan di Asia ini hanya ke Indonesia saja mereka datang,” kata Djohar di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (31/1/2012).

 

“Sudah beberapa tahun terakhir ini kita tidak didatangi tim besar Eropa. Pemain-pemain idola yang selama ini hanya kita saksikan di televisi, bisa kita lihat langsung. Banyak manfaat yang bisa kita peroleh dari mereka salah satunya, kita bisa mempelajari permainan mereka,” tegas Djohar.

 

Dengan demikian, jadwal pertandingan ini hanya berlangsung lima hari setelah final Liga Champions di Munich, Jerman yang akan diselenggarakan pada 19 Mei nanti. Fans Inter di Indonesia yang ingin menyaksikan laga Nerazzurri di GBK bisa membeli tiket yang berkisar antara Rp75 ribu hingga Rp5 juta.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini