nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

RvP Terancam Sanksi Larangan Bermain

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Selasa 31 Januari 2012 03:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 01 31 45 566396 En5tDo7eAR.jpg Foto: Robin Van Persie / Getty Images

LONDON – Arsenal sukses lolos ke putaran kelima FA Cup usai mengalahkan Aston Villa di Emirat Stadium, Minggu (29/1). Namun, kemenangan tersebut sepertinya harus dibayar dengan sanksi berat yang ditujukan kepada kapten The Gunners, Robin van Persie.

Seperti diketahui, Van Persie kembali sukses menjadi pahlawan bagi tim asuhan Arsene Wenger ini dengan mencetak dua gol lewat tendangan penalti. Namun, hal ini sedikit tercoreng dengan tuduhan pelatih Aston Villa, Alex McLeish yang menuding pemain asal Belanda itu telah menyikut Carlos Ceullar pada menit ke-64.

Atas kejadian tersebut, wasit Michael Jones sebenarnya bisa menuliskan insiden tersebut dalam laporan pertandingan, meski tak melihatnya secara langsung. Tidak hanya itu saja, Jones pun dapat merekomendasikan insiden ini ke Komite Disiplin Federasi Sepakbola Inggris (FA) atas tudingan kekerasan yang dilakukan Van Persie.

Seperti yang diberitakan Dailymail, Selasa (31/1/2012), apabila Van Persie terbukti bersala makanya dirinya terancam sanksi berat yaitu hukuman larangan bermain dalam tiga laga. Tentunya, bila keputusan tersebut terwujudkan maka sangat merugikan kubu Arsenal.

Pasalnya, pasukan Arsene Wenger akan menghadapi tiga laga berikutnya melawan Bolton Wanderers, Blackburn Rovers dan Sunderland. Laga tersbeut juga cukup penting bagi The Gunners demi bisa masuk empat besar klasemen Premier League hingga sukses dapatkan tiket ke Liga Champions.

Seperti diberitakan sebelumnya, McLeish sangat kecewa dengan sikap Van Persie tersebut hingga beknya tersebut harus jatuh. Ia pun meminta FA untuk menanggapi kejadian tersebut dengan sangat serius.

“Saya melihat sendiri secara langsung sikutan pada mukanya. Sayang, wasit Michael Jones tidak melihat kejadian tersebut. Padahal, siaran ulang di televisi terus memutar ulang kejadian itu,” keluhnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini