nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lazio 45-55 AC Milan

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 30 Januari 2012 19:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 01 30 282 566312 glV6QjyJ1j.jpg Duel Andre Diaz dengan Zlatan Ibrahimovic. Foto: Getty Images

PERTARUNGAN sengit akan terjadi pada pertandingan midweek Liga Serie A. Lazio akan menjamu tim juara bertahan AC Milan di Stadion Olimpico, 2 Febuari 2012 mendatang. Lantas, mampukah Biancoceleste membendung keperkasaan Rossoneri?

 

Milan memang pantas sedikit diunggulkan dalam pertandingan ini. Betapa tidak, sejak menelan kekalahan dalam partai Derby della Madonina melawan tim sekota Inter Milan, penampilan tim allenatore Massimiliano Allegri ini terus konsisten.

 

Bahkan, dari lima pertandingan terakhir di Serie A, Zlatan Ibrahimovic dkk mencatat rekor empat kali kemenangan dan satu kekalahan. Salah satunya, Milan menyingkirkan Lazio dari ajang Coppa Italia dengan skor 3-1. Jadi, pantas kalau Rossoneri diunggulkan dalam pertandingan ini.

 

Sebenarnya, rekor pertandingan kedua tim ini selalu berakhir imbang. Terbukti, dari lima laga terakhir, empat di antaranya berakhir dengan imbang. Tapi, jika dilihat dari mental bertanding, bukan tidak mungkin Lazio mampu mencuri kemenangan.

 

Dengan jadwal yang cukup padat, bukan tidak mungkin Allegri melakukan rotasi pemain. Pemain yang kemarin berada di bangku cadangan seperti Alexandre Pato, El Shaarawy, Ignacio Abete, Gianluca Zambrota dan Thiago Silva bukan tidak mungkin bermain dalam pertandingan ini.

 

Sementara itu, dari kubu Lazio, pemain-pemain andalan seperti Miroslav Klose, Djibril Cisse dan Hernanes, kemungkinan besar akan menjadi andalan allenatore Eddy Reja, dalam menjebol gawang Milan. Pertandingan diyakini akan menarik.

 

Milan, yang membutuhkan kemenangan, tidak akan mudah menjaklukkan Lazio. Sebab, Biancoceleste sendiri membutuhkan tiga angka untuk menjaga kans berlaga di Liga Champions pada musim depan.

 

Berikut lima pertemuan terakhir Lazio vs Milan:

Jumat (27/1/12) Milan 3 - 1 Lazio (Coppa Italia)

Sabtu (10/9/11) Milan 2 - 2 Lazio (Serie A)

Rabu (2/2/11) Milan 0 - 0 Lazio (Serie A)

Kamis (23/09/10) Lazio 1 - 1 Milan (Serie A)

Senin (29/3/10) Milan 1 - 1 Lazio (Serie A)

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini