Share

Matri Bawa Juve Unggul

A. Firdaus, Jurnalis · Minggu 29 Januari 2012 03:31 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 29 47 565374 tjWybvuBZf.jpg Duel antara Juventus yang mengungguli Udinese di babak pertama 1-0 (foto: Getty Images)

TURIN โ€“ Duel dua Zebra antara Juventus melawan Udinese berlangsung sengit. Gol dari Alessandro Matri di menit ke 42 membawa La Vechia Signora untuk sementara unggul Il Zebrette.

Partai Juventus menjamu Udinese di stadion Juventus Arena diwarnai dengan badai salju. Tapi tak menyurutkan permainan dari kedua tim. Dari segit teknik, kedua pelatih memainkan pola yang berbeda dari biasanya dengan mengandalkan tiga bek centre.

Alhasil kedua kubu tampil menyerang dan memainkan dengan tempo yang cukup tinggi. Juve mendapatkan peluang pertama lewat Marcello Estigarribia di menit kedua. Namun penjaga gawang Udinese Samir Handanovic bermain gemilang dengan memblok tendangan pemain Timnas Paraguay itu.

Menit ke 15 gantian Udinese yang memiliki dua peluang membahayakan, dari Antonio Di Natale dan Armero, di mana kedua tendangan keras mereka masih mampu ditepis oleh Gianluigi Buffon.

Memasuki menit ke 20, kali ย ini Emanuelle Giaccherini yang melakukan tusukan ke jantung pertahanan Udinese. Tapi sayang usahanya hanya menghasilkan tendangan penjuru. Begitu juga dengan peluang Matri di menit ke 23 yang berawal dari serangan balik juga masih mampu dihalau Handanovic.

Juve kembali menyia-nyiakan peluang, kali ini lewat kaki Fabio Quagliarella. Melalui skema satu dua antara Giaccherini dan Quagliarella, bola gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Quagliarella karena tendangannnya terlalu tinggi.

Setengah jam pertandingan berjalan, kedudukan tetap tanpa gol dengan diiringi salju yang semakin deras turun.

Tepat di menit ke 34, Lichtsteiner gagal memanfaatkan dengan baik umpan dari Quagliarella. Bek Swiss itu tinggal berhadapan dengan Handanovic, tapi pergerakannya yang terbilang lamban mampu diblok dengan baik oleh pertahanan Udinese.

Lima menit jelang pertandingan berakhir, kedua zebra sama-sama melakukan jual beli serangan. Tapi yang beruntung adalah Juve, di mana pada menit ke 42, Matri mencetak gol untuk membawa Juve unggul 1-0.

Berawal dari Estigarribia yang melakukan crossing ke jantung pertahanan Udinese, disambut dengan baik melalui sundulan kepala Quagliarella. Bola mampu ditepis oleh Handanovic, tapi kurang sempurna. Matri yang terjaga, mampu memanfaatkan bola rebound tersebut dengan membobol gawang Udinese. Skor 1-0 untuk Juventus ini ternyata bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain:

JUVENTUS : 1. G. Buffon, 15. A. Barzagli, 26. S. Lichtsteiner, 19. L. Bonucci, 3. G. Chiellini, 21. A. Pirlo, 22. A. Vidal, 28. M. Estigarribia, 24. E. Giaccherini , 18. F.Quagliarella, 32. A. Matri

UDINESE: 1. S. Handanovic, 8. D. Basta, 26. G. Pasquale, 32. D. Ferronetti, 5. Danilo, 11. M. Domizzi, 3. M. Isla, 27. P. Armero, 6. G. Fernandes, 23. A. Abdi, 10. A. Di Natale

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini