Hughes: Laga Tanpa Jabat Tangan Sudah Benar

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Minggu 29 Januari 2012 12:26 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 29 45 565462 P3bflnD8ki.jpg John Terry (kiri) dan Anton Ferdinand (kanan) / Foto: Reuters

LONDON - Pelatih Queens Park Rangers, Mark Hughes, mendukung solidaritas para pemainnya kepada Anton Ferdinand dengan enggan berjabat tangan sebelum laga dimulai melawan Chelsea. Bahkan, ia menilai keputusan tersebut sangatlah tepat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Seperti diketahui, dalam laga perempat final FA Cup tadi malam saat Chelsea berhasil memenangkan laga dengan skor tipis 1-0 atas QPR laga tersebut memang dimulai tanpa berjabat tangan antar pemain seperti biasanya.

 

Hal ini terkait kasus rasisme antara John Terry dan Anton Ferdinand yang terjadi Oktober lalu. Pasalnya,Terry dituding telah melecehkan adik dari Rio Ferdinand tersebut. Keputusan ini memang diambil oleh Federasi Sepakbola Inggris (FA) yang memutuskan tidak ada acara jabat tangan sebelum laga dimulai. Keputusan ini untuk menghindarkan insiden penolakan dan berimbas dengan buruk.

 

Hughes pun menyetujui dengan langkah FA dan bentuk solidaritas anak asuhnya tersebut. Hal ini demi menghindari ketegangan antara kedua pemain, oleh karena itu kedua klub sepakat untuk tidak melakukan acara jabat tangan.

 

“Para pemain harus membuat keputusan mereka sendiri. Jadi, kenapa harus berjabat tangan bila tidak ada integritas? Saya sendiri telah memiliki pengalaman yang terkait akan hal tersebut. Jadi, apabila kedua tim tidak terlalu semangat untuk berjabat tangan, maka mengapa kita harus melakukannya?,” ungkapnya seperti dilansir Sky Sport, Minggu (29/1/2012).

 

“Saya merasa keputusan tersebut memang sudah tepat. Berhubung kita sendiri telah melakukan pertemuan kemarin antara pemain dan manajemen. Kita memiliki pandangan tersendiri akan semua yang telah terjadi. Ternyata, Chelsea sendiri telah memiliki pandangannya sendiri dan pada dasarnya keputusan kita cukup sama,” pungkasnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini