Share

Dalglish Sebut Pemainnya Fantastis

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Minggu 29 Januari 2012 03:22 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 29 45 565373 Rt0yRqAySb.jpg Kenny Dalglish sangat puas dengan komitmen Steven Gerarrd dkk./Getty Images

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool Kenny Dalglish tak bisa menutup kegembiraannya setelah untuk kedua kalinya menyingkirkan tim asal Kota Manchester di ajang cup competition. Kesuksesan mengalahkan Manchester United 2-1 di babak keempat FA Cup pada Sabtu (28/1/2012) kemarin hanya berselang tiga hari usai menyingkirkan Manchester City dengan agregat 3-2 di semi final Carling Cup.

 

Manajer bernama lengkap Kenneth Mathieson Dalglish itu tentu saja memuji habis para pemainnya. Menurutnya, pemain-pemain The Reds telah menunjukkan komitmen yang luar biasa.

 

“Usaha yang fantastis dari para pemain setelah apa yang sudah mereka lakukan pada Rabu malam lalu,” kata Dalglish seperti dikutip dari Goal. “Komitmen, sikap, dan gairah mereka untuk mendapatkan hasil ini sungguh fantastis,” sebut Dalglish.

 

Padahal, bila mengingat performa mereka kala menyerah 1-3 dari tuan rumah Bolton di Premier League akhir pekan lalu, tak ada yang menyangka bila Liverpool mampu menyingkirkan Citizens dan The Red Devils di pekan yang sama.

 

“Kita akan melihat betapa pentingnya pekan ini bagi musim kami. Di awali dengan buruk saat menghadapi Bolton tapi kami akhirnya keluar sebagai pemenang di dua laga cup competition yang sangat penting,” tegas Dalglish.

 

Secara khusus, pelatih bergelar MBE (Member of British Emperor) itu memuji gol di menit-menit akhir yang diciptakan Dirk Kuyt. Itu merupakan gol Kuyt yang ke-50 selama berkostum The Reds.

 

“Kami mencoba bertahan sebisa mungkin dan Dirk Kuyt mencatatkan golnya yang ke-50 bagi klub untuk membawa kami menang atas Manchester United. Jelas kami sangat senang,” aku Dalglish.

 

Terakhir, Dalglish tak lupa memuji The Kop alias para pendukung Liverpool yang dinilainya sangat total dalam memberikan dukungan di Stadion Anfield. Menurut manajer yang menggantikan Roy Hodgson di The Reds itu, The Kop merupakan duta besar yang hebat bagi klub kebanggaan Kota Pelabuhan itu.

 

“Mereka sangat menjaga perilakunya dan duta yang hebat bagi klub. Saya pikir fans merupakan duta yang luar biasa bagi klub,” tutup pelatih asal Skotlandia berusia 60 tahun itu.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini