Dikecam Fans, Wenger 'Cuek'

Randy Wirayudha, Jurnalis · Sabtu 28 Januari 2012 14:08 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 28 45 565195 XGnV20vbSM.jpg Foto: Meski dikecam fans, Arsene Wenger tetap bergeming/ Getty Images

LONDON – Kecaman dan cemoohan fans Arsenal kala melawan Manchester United pekan lalu, masih membekas di pikiran Arsène Wenger. Walaupun begitu, Wenger tetap bergeming dan takkan merubah pendirian apapun darinya.

 

Wenger dikecam habis oleh fans Arsenal, ketika menarik keluar Alex Oxlade-Chamberlain dan memasukkan Andrey Arshavin. Fans pun bereaksi, ‘Anda tak tahu apa yang anda lakukan!’. Bahkan skipper Robin van Persie pun sempat bergumam, ‘tidak…,jangan!’ ketika Chamberlain akan keluar lapangan.

 

Tapi The Professor tetap cuek, dan menganggap apa yang dilakukannya, sudah benar menurut pendiriannya. Terlebih, Chamberlain belakangan diketahui memiliki masalah dengan betisnya.

 

“Saya bisa menerimanya. Saya rasa, segalanya tidak terkait dengan reaksi fans, melainkan bagaimana kami memenangkan pertandingan kami. Saya akan hidup selamanya dengan nilai-nilai yang benar dalam sepakbola. Satu-dua kekalahan atau satu-dua reaksi buruk, takkan merubah pendirian saya,” paparnya.

 

“Saya selalu percaya bahwa reaksi fans tergantung dari kami sendiri. Arsenal adalah tim yang butuh dukungan fans di belakangnya dan fans harus bangga dengan tim ini,” imbuh Wenger, seperti dilansir Super Sport, Sabtu (28/1/2012).

 

Baginya, mungkin diakui Wenger, Arsenal tak bermain bagus di babak pertama, ketika bentrok dengan United. Tapi semestinya, Van Persie cs mendapat apresiasi yang setimpal atas usaha mereka untuk bangkit. Bahkan Wenger menyebut The Gunners tak layak menerima hasil kekalahan.

 

“Apa yang membuat saya kecewa adalah, kami menampilkan performa yang buruk di babak pertama melawan United, tapi penampilan kami amat baik di babak kedua. Seharusnya kami yang menang,” lanjutnya.

 

“Kami tidak pantas kalah. Arsenal tidak mendapat pujian yang layak untuk performa bagus di babak kedua,” tutup Wenger.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini