Napoli Ajukan Banding Sanksi Mazzari

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Jum'at 27 Januari 2012 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 27 47 564589 OUSQuNHIed.jpg Foto: Walter Mazzarri / Getty Images

NAPLES – Napoli siap mengajukan banding atas sanksi dari Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) yang diterima oleh pelatih Walter Mazzari. Pasalnya, Mazzarri dilarang mendampingi timnya di dua leg 16 besar Liga Champions mendatang.

Seperti diketahui, Mazzarri mendapatkan sanksi tersebut saat timnya bertemu dengan Villarreal di matchday terakhir penyisihan grup bulan Desember silam. Saat itu Mazzarri mendapatkan kartu merah dari sang wasit usai melakukan dorongan kepada Nilmar hingga terjatuh.

Hal tersebut ia lakukan karena menganggap Nilmar telah mengulur waktu pertandingan di saat I Partenopei benar-benar butuh kemenangan untuk lolos. Namun pada akhirnya, Napoli berhasil lolos ke 16 besar setelah menang 2-0 dalam laga tersebut.

Atas tindakannya UEFA resmi memberikan sanksi dilarang mendampingi timnya kepada Mazzarri. Tidak hanya itu saja ia juga dikenakan denda sebesar 3 ribu Euro. Sanksi tersebut akan didapatnya saat Napoli berhadapan dengan Chelsea baik laga tandang maupun kandang.

Pihak klub pun merasa dirugikan akan sanksi tersebut dan berniat melakukan banding kepada UEFA dan berharap adanya pengurangan sanksi. Hal tersebut langsung diutarakan oleh pengacara klub, Mattia Grassani.

“Kita akan segera mengajukan banding pada minggu depan. Kita berharap sanksi tersbut dapat dikurangi menjadi satu laga saja. Hal tersebut karena tidak niat untuk sengaja mendorong pemain (Nilmar) tersebut oleh Mazzarri,” jelasnya seperti dikutip Football-Italia, Jumat (27/1/2012).

”Kita bertujuan agar sanksi tersebut hanya menjadi sebuah peringatan saja bagi pelatih. Kita akan mencoba untuk merubah sikap pelatih yang cukup agresif. Karena itu semua terlihat pemain lah yang lebih dulu mengahampirinya bukan sebaliknya,” tandasnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini