nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inzaghi Soal Ale dan Rahasia Pemain Tua

Windi Wicaksono, Jurnalis · Jum'at 27 Januari 2012 04:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 01 26 47 564302 ErpJUygcPn.jpg Filippo Inzaghi / Daylife

MILAN – Striker AC Milan Filippo Inzaghi mengaku ikut gembira dengan gol yang dicetak bomber gaek Juventus Alessandro Del Piero saat mengalahkan AS Roma 3-0 dalam laga perempat final Coppa Italia, Rabu (25/1/2012) dini hari WIB.

 

Pemain yang akrab disapa Pippo ini juga mengungkapkan, bahwa pemain berumur tua seperti dirinya memiliki rahasia tersendiri untuk terus aktif sebagai seorang pemain dengan gairah besar.

 

Berbicara kepada La Gazzetta dello Sport, pemain berusia 38 tahun ini memuji Del Piero atas profesionalismenya. Mantan pemain Juventus ini juga menyatakan, bersama Del Piero, dirinya masih berambisi untuk memecahkan rekor gol Roberto Baggio.

 

"Saya sangat gembira untuknya. Ale, seperti saya, hidup bersama sepakbola dengan gairah besar dan profesionalisme. Dia layak mendapat semua yang dia raih," ujar Pippo seperti dilansir Football-Italia, Jumat (27/1/2012).

 

Gol Del Piero meningkatkan raihan gol sepanjang kariernya menjadi 287 gol, jumlah yang sama dengan yang dimiliki Inzaghi. Kedua penyerang gaek ini pun kini hanya berselisih 4 gol dari legenda Italia, Roberto Baggio yang telah mencetak 291 gol sepanjang kariernya.

 

"Kami akan melakukan segalanya untuk mengejar Baggio," kata mantan pemain Atalanta ini. "Rahasia kami? Kami tidak pernah puas. Sekarang kami berlatih begitu banyak dan bermain sedikit, tapi kami akan tetap tidak menyerah. Kami selalu memiliki tujuan baru," tandasnya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini