Balotelli: Tak Ada Niat Melukai Parker

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Kamis 26 Januari 2012 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 26 45 563902 ni2cYlXNpT.jpg Mario Balotelli dan Scott Parker seusai keduanya bertubrukan/AP Photo

MANCHESTER - Striker Manchester City, Mario Balotelli, akhirnya menerima sanksi Federasi Sepakbola Inggris (FA) terkait tindakannya yang menginjak muka pemain Tottenham Hotspur, Scott Parker, Minggu (22/1). Namun, Balotelli mengaku dirinya tidak bersalah.

Seperti diketahui, dalam laga tersebut Parker berusaha menahan tendangan Balotelli. Kemudian keduanya terlibat adu fisik hingga Parker terjatuh kemudian Balotelli terlihat seperti menginjakkan kakinya ke wajah Parker. Banyak pihak menilai, dari tayangan televisi, Balotelli seperti sengaja menginjakkan kaki ke wajah Parker.

Karena perbuatannya itu, Balotelli resmi dikenai sanksi berupa larangan bertanding di empat laga. Pasalnya, hak pengajuan banding yang diberikan oleh FA pun tidak di ambil oleh pihak klub yang dalam hal ini adalah Manchester City.

Namun, pemain asal Italia ini tetap mengaku bahwa dirinya tidak bersalah pada kejadian yang dialami oleh Scott Parker. Ia merasa hal tersebut bukan suatu bentuk kesengajaan dari dirinya.

“Saya menerima keputusan (FA) itu dikarenakan saya tidak memberikan bukti akan ketidaksalahan saya. Tapi, ingat saya bukan seorang penjahat atau ingin berniat jahat. Tidak pernah saya dengan sengaja hendak mengenai wajar Parker,” ungkap Balotelli seperti dilansir Sky Sport, Kamis (26/1/2012).

Sanksi yang diterima Balotelli sendiri sudah mulai berlaku sejak leg kedua semifinal Piala Carling melawan Liverpool, pada hari ini. Dengan begitu, mantan pemain Inter Milan ini tinggal menyisakan sanksi tiga laga lagi.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini