Agen Siap Bawa Pergi Balotelli dari Inggris

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Rabu 25 Januari 2012 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 25 45 563154 BF6IDovkcA.jpg Foto: Mario Balotelli / Getty Images

LONDON – Mino Raiola yang menjadi agen bagi pemain Manchester City, Mario Balotelli mengakui siap membawa pergi kliennya dari Premier League. Ia menilai Balotelli telah diperlakukan tidak adil di ajang Premier League.

Pernyataan Raiola tersebut terkait dengan dakwaan Federasi Sepakbola Inggris (FA) kepada Balotelli yang diduga dengan sengaja menginjak kepala pemain Tottenham Hotspur, Scott Parker. Balotelli diancam sanksi larangan bermain sebanyak empat laga.

Namun, dalam laga yang dimenangkan oleh City dengan skor 3-2 itu Balotelli tidak mendapatkan hukuman atau kartu kuning kedua oleh wasit Howard Webb yang saat itu berdiri dekat insiden terjadi. Namun, apa daya sekarang FA telah memberikan dakwaan kepadanya.

Oleh karena itu, Raiola merasa Balotelli tidak sengaja melakukan hal tersebut. Ia juga menuding  wasit tidak mengatakan yang sebenarnya  kepada FA hingga kliennya mendapatkan dakwaan.

“Mario (Balotelli) tidak bisa dihukum empat laga dengan begitu saja. Ia telah kehilangan keseimbangan dan mendapatkan dorongan dari Luka Modric. Jelas itu bukan pelanggaran yang disengaja, karena Mario tidak melukai pemain mana pun. Ia tidak melihat Parker, itu saja,” jelasnya seperti dikutip The Sun, Rabu (25/1/2012).

“Saya kira wasit sudah melihat semuanya, karena ia berbicara dengan Mario usai insiden itu. Jadi, wasit itu seharusnya dihukum seumur hidup sebab ia sudah tidak berkata yang sebenarnya. Tayangan di TV memperlihatkan ia sangat dekat dengan aksi tersebut,” keluhnya.

Raiola sebenarnya ingin bersikap tenang akan kasus ini tapi ia merasa para pemain asing yang berlaga di Premier League sudah diperlakukan tidak adil dan berbeda dengan pemain lokal. Oleh karena itu, ia siap membawa pergi Balotelli keluar dari Inggris

“Saya merasa cemas karena di saat pemain Inggris terlibat dalam masalah yang cukup serius mereka diam saja. Sedangkan, bila pemain asing yang terlibat mereka selalu diperlakukan dengan kejam, seperti Balotelli dan Vincent Kompany,” ujarnya.

“Apabila Balotelli mendapatkan suatu hal yang merugikannya, adalah tugas saya untuk melindungi dan membawanya pergi. Dalam kasus ini saya akan bicara dengan klub (City) dan menanyakan harga dia lalu mencarikannya tim yang terbaik, karena ada enam atau tujuh klub yang bisa ia bela,” tegasnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini