Barca Sudah Siapkan Calon Pengganti Puyol

Achmad Firdaus, Jurnalis · Selasa 24 Januari 2012 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 24 46 562354 IoNa6DbpVs.jpg Foto: Mats Hummels saat merayakan gol ke gawang Marseille di Liga Champions/Reuters

BARCELONA - Karier Carles Puyol di skuad Barcelona kabarnya tidak akan lama lagi. Namun, kubu Barca sudah punya langkah antisipasi bila kapten timnya tersebut memutuskan pensiun.

Di usianya yang telah menginjak 33 tahun, karier Puyol diprediksi tidak akan lama lagi. Belum lagi, problematika cedera yang mulai akrab menghampirinya dalam beberapa tahun terakhir.

Imbas dari kondisi kebugaran Puyol yang mulai menurun, pelatih Pep Guardiola juga kerap dibuat pusing karena harus melakukan sejumlah eksperimen untuk menambal lini pertahanan di saat sang kapten tidak bisa bermain. Javier Mascherano dan Sergio Busquets yang sejatinya seorang gelandang pun dipaksa bermain sebagai bek tengah. Begitu juga dengan Eric Abidal yang diminta sedikit bergeser ke tengah untuk mendampingi Gerard Pique di jantung pertahanan.

Menyikapi kondisi ini, Barca ternyata sudah mengambil ancang-ancang terkait calon pengganti salah satu bek andalannya tersebut. Sebagaimana dikutip Inside-Football, Selasa (24/1/2012), Barca menunjuk bek Borussia Dortmund, Mats Hummels sebagai pengganti ideal Puyol.

Ketertarikan Barca kepada Hummels sendiri tak lepas dari rujukan Guardiola yang mengaku terpikat dengan permainan bek 23 tahun tersebut. Selain punya kualitas bagus, Hummels juga ditunjang postur yang ideal untuk seorang bek tengah, yakni 191 cm.

Namun, Barca dipastikan harus bekerja ekstra keras untuk bisa mendapatkan tanda tangan bek internasional Jerman tersebut. Pasalnya, sejumlah klub elite Eropa seperti Manchester United juga sempat menyatakan ketertarikannya kepada Hummels. Belum lagi, kubu Dortmund yang dari jauh-jauh hari telah menegaskan tidak berminat melepas Hummels.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini