Ini Cara Maradona Bangkitkan Motivasi Aguero

Achmad Firdaus, Jurnalis · Selasa 24 Januari 2012 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 24 45 562362 GDgAwpyzM3.jpg Foto: Sergio Aguero/Getty Images

MANCHESTER - Terungkap sudah salah satu kunci kesuksesan Sergio ‘Kun’ Aguero tampil moncer bersama Manchester City, musim ini. Aguero mengaku bahwa Maradona adalah sosok dibalik permainan apiknya di lapangan.

Sejak menginjakkan kakinya di Etihad Stadium pada awal musim ini, Aguero mengaku selalu mendapatkan suntikan motivasi dari legenda hidup Timnas Argentina yang juga mertuanya tersebut.

Kendala jarak di mana Aguero tinggal di Manchester sementara Maradona melatih klub Dubai, Al Wasl, tidak menjadi halangan bagi mereka untuk terus bersentuhan. Aguero mengatakan, Maradona tidak pernah absen mengiriminya pesan singkat (SMS) yang berisikan motivasi setiap kali akan turun bertanding.

Sebagai bukti, Maradona diketahui sempat mengirimkan pesan singkat kepada Aguero yang tengah bersiap bermain kontra Liverpool di babak semifinal Carling Cup, Rabu (25/1/2012) malam waktu setempat. Dalam isi SMS yang dikirim Maradona pada tengah malam (waktu Dubai) tersebut, dia memberikan motivasi dan yakin Aguero mampu membawa City membalikkan keadaan setelah kalah 0-1 pada leg pertama.

“Kami selalu bersentuhan secara reguler via sms. Normalnya, sebelum dan sesudah pertandingan, dia selalu mengirimkan pesan (SMS),” tutur Aguero sebagaimana dikutip Sport360, Selasa (24/1/2012).

“Dia (Maradona) selalu mengikuti perkembangan saya dan pada Minggu (kemarin) dia sempat bertanya kepada saya soal waktu kick-off pertandingan City kontra Spurs. Saya, senang dia melakukan itu,” sambung bapak dua anak hasil dari pernikahannya dengan Vanessa, putri Maradona.

Entah karena selalu mendapatkan suntikan dari Maradona atau karena memang punya kualitas, Aguero mampu tampil ciamik di musim perdananya bersama City. Sejauh ini, bomber yang direkrut dari Atletico Madrid ini sudah mengoleksi 17 gol dari 28 laga dan menempatkannya sebagai bomber tersubur City sejauh ini.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini