Liverpool vs Manchester City 50-50

Windi Wicaksono, Jurnalis · Selasa 24 Januari 2012 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 24 282 562369 bUpl0D7HvC.jpg Steven Gerrard / Daylife

LIVERPOOL – Mengantongi kemenangan 1-0 di pertandingan leg pertama, terlebih hasil itu diraih di kandang lawan, tentu merupakan situasi yang menguntungkan bagi Liverpool saat menjamu Manchester City di leg kedua semifinal Carling Cup pada Kamis (26/1/2012) dini hari WIB.

 

Namun, sayangnya, The Reds akan tampil dengan kondisi terluka setelah dipermalukan oleh Bolton Wanderes dengan skor 3-1 di laga lanjutan kompetisi Premier League akhir pekan lalu. Sebelumnya, Liverpool yang gagal mendapatkan poin penuh saat ditahan imbang Stoke City tanpa gol.

 

Kehilangan fokus dianggap sebagai faktor yang membuat The Kops gagal menang di dua laga terakhir. Maka pelatih Kenny Dalglish diharapkan mampu menginstruksikan para pemainnya agar berkonsentrasi penuh saat berhadapan dengan City.

 

Apalagi The Citizens tengah dalam kepercayaan diri tinggi usai mengalahkan Tottenham Hotspur 3-2 dengan pertarungan dramatis. Maka skuad Liverpool patut waspada dengan apa yang dimiliki pasukan Eastlands saat berkunjung ke Anfield.

 

Pelatih City, Roberto Mancini pun kelihatannya tak mau melepas begitu saja turnamen yang sering disebut sebagai ajang kelas dua di Inggris ini. Laga semifinal melawan The Reds sendiri sesungguhnya dianggap banyak pihak sebagai partai final karena laga semifinal lainnya hanya mempertemukan dua klub divisi Championship yakni Crystal Palace dengan Cardiff City.

 

Di antara Liverpool dengan City, siapapun yang berhasil masuk final tampaknya dinilai mampu mengalahkan Cardiff atau Crystal Palace di partai final dan merengkuh gelar Carling Cup.

 

Pada laga leg kedua ini City juga kemungkinan bakal menurunkan kekuatan penuh seperti di laga leg pertama. Namun, stadion Anfield bisa jadi ancaman serius bagi City bila mereka tak mampu menghadapi tekanan suporter tuan rumah.

 

Fans The Reds terkenal fanatik dan mampu melipatgandakan motivasi Steven Gerarrd dan kawan-kawan. Jadi, siapa menurut Anda yang bakal lolos ke final Carling Cup?

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini