Share

"Arsenal Sulit Tembus Liga Champions"

Achmad Firdaus, Jurnalis · Senin 23 Januari 2012 03:59 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 23 45 561650 Z3fFsvYLWi.jpg Foto: Wenger menilai Arsenal sulit lolos ke Liga Champions musim depan/AP

LONDON - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger tidak bisa memberikan pembelaan terkait peluang The Gunners di musim ini. Jangankan untuk mengumbar optimisme bersaing merebut gelar juara, berbicara soal mengamankan tiket Liga Champions saja, Wenger mulai pesimistis.

Kekalahan tipis 1-2 yang diderita Arsenal dari Manchester United, Minggu (22/1/2012) malam tadi, memang menyisakan duka mendalam bagi Arsenal. Selain gagal membalas dendam atas kekalahan memalukan 2-8 di awal musim, kekalahan ini juga membuat peluang Skuad Meriam London bersaing merebut gelar juara kian tipis.

Ya, dengan selisih 18 poin dari Manchester City di puncak klasemen, Wenger nampaknya memilih mengangkat bendera putih alias menyerah. Namun, pelatih berjuluk The Professor ini ternyata juga tidak berani mengumbar optimisme soal peluang The Gunners mengakhiri musim di empat besar atau zona Liga Champions.

“(Kekalahan) ini membuat kami dalam posisi yang sangat sulit. Ini merupakan pertandingan di mana kami tidak boleh kalah,” tutur Wenger saat ditanya peluang The Gunners musim ini sebagaimana dikutip Eurosport, Senin (23/1/2012).

Ketatnya persaingan musim ini nampaknya jadi faktor utama keengganan Wenger mengumbar keyakinan timnya mampu berlaga di Liga Champions musim depan.

Ya, persaingan menembus empat besar di Barclays Premier League musim ini memang terbilang sangat ketat. Dominasi Big Four dengan komposisi United, Chelsea, Arsenal dan Liverpool yang biasanya nangkring di papan atas kini tak lagi eksis.

Di musim ini, tim-tim ‘kuda hitam’ seperti City dan Tottenham Hotspur mampu menunjukkan kualitasnya untuk bersaing. Ini dibuktikan dengan kesuksesan City yang memuncaki klasemen sementara, serta Spurs yang di luar dugaan mampu konsisten berkutat di posisi empat besar.

Arsenal sendiri tampil inkonsisten di musim ini. Alhasil, hingga memasuki pekan ke-22 Premier League, skuad ‘Gudang Peluru’ masih tercecer di peringkat lima dengan 36 poin atau terpaut lima angka dari Chelsea di posisi empat atau batas akhir zona Liga Champions.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini