Dalglish Kritik Pemain Liverpool

Windi Wicaksono, Jurnalis · Minggu 22 Januari 2012 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 22 45 561424 GCC4QBrU3M.jpg Kenny Dalglish / Daylife

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool Kenny Dalglish mengkritik para pemainnya karena kurang fokus saat dikalahkan 3-1 oleh Bolton Wanderes, dalam lanjutan kompetisi Premier League, Minggu (22/1/2012) dini hari WIB.

 

The Reds sudah kebobolan di menit keempat dalam laga yang dimainkan di Stadion Reebok dan mereka tak juga bangkit, di babak pertama mereka tertinggal 2-1. Bahkan, Bolton mampu memperbesar keunggulan menjadi 3-1 di babak dan Liverpool tak mampu membalasnya hingga akhir pertandingan.

 

"Hasilnya adalah mengecewakan, tetapi hal yang paling mengecewakan bagi saya adalah bahwa saya tidak berpikir kami siap untuk bermain di pertandingan ini,” ujar Dalglish seperti dilansir Goal, Minggu (22/1/2012).

 

"Saya tidak berpikir apa yang kami lakukan ini benar, saya tidak berpikir cara kami tampil di pertandingan itu sudah benar,” kata pelatih asal Skotlandia ini.

 

Dalglish menyatakan, anak-anak asuhnya harus menghormati siapapun lawan mereka dan bukan hanya tim-tim dari papan atas yang harus diwaspadai. Kekalahan ini menurut Dalglish bisa jadi pelajaran bagi anak-anak asuhnya.

 

"Pondasi dari klub sepakbola selalu dibangun pada penghormatan untuk seluruh lawan dan selalu dibangun untuk filosofi bahwa pertandingan berikutnya adalah yang paling penting, bukan laga lainnnya yang dianggap lebih penting,” ujar mantan pelatih Blackburn ini.

 

"Tidak ada orang berada di klub ini yang tidak memiliki rasa hormat kepada klub lain dan itulah apa masalahnya, bahwa mereka berpikir ini tidak sama pentingnya seperti pertandingan berikutnya,” ungkapnya.

 

"Kuncinya sekarang bagi kami adalah untuk tidak mengulangi apa yang kami lakukan," tandasnya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini