Bek Valencia Tolak Pinangan Barca

Achmad Firdaus, Jurnalis · Rabu 18 Januari 2012 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 18 46 559469 VBrdHut6Dt.jpg Foto: Bek Valencia Jordi Alba/Getty Images

VALENCIA - Jordi Alba mungkin bisa dikatakan pemain yang paling bodoh. Di saat hampir semua pemain di dunia berharap bisa bergabung dengan Barcelona, bek Valencia ini justru menolak klub terbaik dunia tersebut.

Belakangan ini, Barcelona diketahui menunjukkan ketertarikannya kepada Alba. Barca berharap bek 22 tahun itu bisa bergabung ke Camp Nou untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Maxwell yang hijrah ke PSG.

Namun, godaan tim sekelas Barca ternyata tidak mampu menggoyahkan pendirian Alba. Bek timnas Spanyol ini dengan tegas menyatakan masih ingin bertahan di Mestalla, markas Valencia.

“Saya selalu katakan bahwa saya bahagia di sini (Valencia). Tujuan saya adalah terus melanjutkan karier di sini hingga beberapa tahun ke depan,” tutur Alba sebagaimana dikutip Goal, Kamis (18/1/2012).

“Secara personal, belum ada orang yang mengatakan kepada saya tentang rumor ini (ketertarikan Barca). Juga tak ada yang bertanya apakah itu benar atau tidak. Saya sendiri tidak tahu dan tidak peduli dengan hal itu,” tegas Alba.

“Barca dikaitkan dengan banyak pemain, tapi kita tidak tahu mana yang benar atau tidak. Sejauh ini belum ada proposal resmi dan saya juga tidak ingin itu terjadi,” sambungnya.

“Tentu, suatu kehormatan bagi saya atau setiap pemain dikaitkan dengan klub sebesar Barca. Tapi saya sendiri hanya fokus ke Valencia, tidak ada yang lain,” pungkas bek yang piawai beroperasi di sisi kiri pertahanan ini.

Kontrak Alba di Valencia diketahui baru akan berakhir pada musim panas 2013 mendatang. Alba sendiri mengkonfirmasi bila saat ini perwakilannya tengah bernegosiasi dengan pihal Los Che soal perpanjangan kontrak.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini