Laga Catania-Roma Dihentikan, Enrique Maklum

Windi Wicaksono, Jurnalis · Minggu 15 Januari 2012 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 15 47 557342 QJCZwQiBVw.jpg Luis Enrique /Daylife

CATANIA – Pelatih AS Roma, Luis Enrique memaklumi dihentikannya pertandingan antara tuan rumah Catania dengan timnya, meski laga baru berjalan 65 menit. Pelatih asal Spanyol itu menilai, hujan deras dalam laga itu bisa mengganggu pemain dan fans.

 

Saat laga dihentikan, kedudukan sementara masih 1-1. Saat itu lapangan tergenang air membuat permainan sulit berjalan normal, sehingga sisa 25 menit pertandingan akan digelar di kemudian hari.

 

"Sayang cuaca tidak bisa memungkinkan kami untuk terus bermain, tapi itu hal yang benar untuk dilakukan, demi para pemain dan fans," kata Enrique seperti dilansir Football-Italia, Minggu (15/1/2012).

 

"Ada risiko cedera dan pertandingan akan menghasilkan peluang yang sangat sedikit dalam kondisi seperti itu," ujarnya.

 

Sebelum babak kedua berjalan, sesungguhnya lapangan masih dalam kondisi baik dan Catania sempat memimpin melalui Nicola Legrottaglie, sebelum dibalas gelandang Giallorossi, Daniele De Rossi.

 

"Kami berusaha terlalu keras untuk mendorong melalui lini tengah, kami membuat terlalu banyak kesalahan dan itu mempertaruhkan lini belakang kami,” terangnya.

 

"Semua pemain punya tugas di pertahanan dan bukan hanya bek saja yang bertugas memblokir. Untungnya, kami menyamakan kedudukan beberapa menit kemudian. Sebelum dihentikan, laga memperlihatkan permainan terbuka," pungkasnya.

 

Laga lanjutan Catania-Roma sendiri yang masih tersisa 25 menit kemungkinan dilaksanakan antara 1 atau, 8 atau 15 Februari 2012.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini