Santon Merasa Berutang pada Mourinho

Windi Wicaksono, Jurnalis · Minggu 15 Januari 2012 12:09 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 15 46 557340 VN04tUGO2J.jpg Davide Santon / Daylife

NEWCASTLE – Bek Newcastle United, Davide Santon mengatakan dia akan selalu berterima kasih kepada Jose Mourinho atas pengaruh pelatih asal Portugal itu kepada dirinya saat masih menjadi pemain junior di Inter.

 

Santon diberikan debut profesional di musim 2008-2009 oleh Mourinho yang kala itu maish membesut Nerazzurri. Pemain berusia 21 tahun ini mengaku senang setelah diberikan kesempatan untuk bermain reguler di tim utama Inter.

 

Mourinho jugalah yang membuatnya beralih ke posisi full-back yang sebetulnya asing bagi Santon karena dia belum pernah bermain di posisi itu sebelumnya.

 

"Jose Mourinho memiliki pengaruh besar pada karir saya di Inter Milan,” ujar Santo seperti dilansir The Mirror, Minggu (15/1/2012).

 

"Adalah Mourinho yang membuat saya dari penyerang untuk menjadi seorang bek. Saya baru 18 tahun saat itu dan belum pernah bermain di posisi itu sebelumnya,” ungkapnya.

 

Santon juga merasa, Mourinho adalah sosok berjasa dengan mengenalkannya pada posisi bek karena setelah itu, dirinya mampu bermain di manapun untuk posisi bek, baik sebagai bek kanan, bek kiri bahkan bek tengah.

 

"Saya sekarang merasa tak masalah bermain kedua sisi di pertahanan. Ketika pertama kali dimainkan Mourinho, saya bermain di bek kiri, tapi kemudian ketika saya bermain untuk tim nasional Italia, saya bermain di bek kanan. Tapi saya senang bermain di kedua posisi itu,” terangnya.

 

"Mourinho memiliki kepercayaan pada diri saya untuk menempatkan saya dalam posisi itu dan dalam skuad utama Inter. Saya berutang banyak padanya, untuk menunjuk saya arah yang benar,” tuturnya.

 

"Adalah pengalaman hebat bekerja dengan Jose Mourinho dan saya akan selalu berterima kasih atas apa yang dia lakukan. Saya telah beberapa kali bermain bersama Inter di pertandngan besar seperti Liga Champions dan memenangkan derby Milan menghadapi AC Milan dengan David Beckham, saya masuk ke tim nasional senior Italia," tandasnya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini