nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usaha Fergie Kuruskan Skuad

Randy Wirayudha, Jurnalis · Minggu 15 Januari 2012 04:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 01 15 45 557298 UCjBNlAoJM.jpg Foto: Tomasz Miroslaw Kuszczak akan menjadi salah satu sasaran peminjaman atau penjualan/ Getty Images

MANCHESTER – Sudah dimulai dengan dilegonya salah satu pemain muda Manchester United, Darron Gibson ke Everton, Sir Alex Ferguson menganggap skuadnya masih ‘kegemukan’. Fergie berencana untuk lebih menguruskan skuadnya, pada musim dingin ini.

Tapi opsinya bukan penjualan, melainkan opsi peminjaman. Dua pemain yang berada dalam daftar ‘pengusiran sementara’ Fergie, adalah Mame Biram Diouf dan Tomasz Kuszczak. Alasannya klasik, mereka kurang kesempatan bermain dan berharap banyak pengalaman dengan masa peminjaman di klub lain.

Diouf sampai saat ini belum sekalipun diturunkan Fergie, sejak kembali dari masa pinjamannya musim lalu di Blackburn Rovers. Sementara, Kuszczak kian tersingkir dengan ciamiknya penampilan kiper muda, Anders Lindegaard.

Lindegaard bahkan mulai membuat David De Gea menjadi penghangat bangku cadangan. Untuk nasib Kuszczak sendiri, Fergie memang berniat meminjamkannya, tapi lebih suka jika memang ada yang ingin membeli kiper asal Polandia tersebut, meski sampai sekarang belum ada yang tertarik.

“Saya masih ingin meminjamkan Diouf. Mungkin akan menjadi kebaikan tersendiri baginya,” jelas Fergie, seperti dinukil Soccer News, Minggu (15/1/2012).

“Sementara Kuszczak butuh bermain. Saya heran sampai sekarang belum ada yang melirik Tomasz,” tuntas Fergie.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini