Kala Derby della Madonnina Menjelang

Randy Wirayudha, Jurnalis · Jum'at 13 Januari 2012 14:08 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 13 47 556672 LGFbAGftzJ.jpg Foto: Duel dua tim sekota (AC Milan vs Inter Milan) akan selalu ditunggu publik Italia dan Eropa/ Getty Images

MILAN – Jika di Liga Spanyol ada clash kelas berat antara Real Madrid kontra Barcelona, di Serie A Italia punya satu partai yang tak kalah sengit. Derbi Milan antara Inter Milan dan AC Milan, yang tak lama lagi akan menyita perhatian publik Italia dan Eropa.

 

Memang, Barcelona dan Madrid, masih mendominasi jutaan pasang mata publik sepakbola Eropa dan dunia, sebagai laga yang ditunggu-tunggu, tapi Italia juga punya partai serupa yang dianggap menyamai kerasnya rivalitas duo raksasa La Liga tersebut.

 

Adalah duel antara dua kota Milan, Inter dan AC Milan, di mana persaingan di antara keduanya sudah muncul sejak kedua klub itu, lahir ke hadapan publik Italia. Keduanya akan saling sikut untuk yang ke-205 kalinya, pada 16 Januari mendatang.

 

Tentu, kedua kubu sudah melakukan persiapan matang, karena Inter sedang berada di momen kebangkitan, sementara Milan tengah berjuang mempertahankan konsistensinya dan masih terus berusaha mempertahankan Capolista.

 

Kali ini, La Beneamata sepertinya akan menjadi pihak yang tidak terlalu dalam kondisi ketegangan tinggi. Arsitek Claudio Ranieri tetap tenang, dan selalu memperlihatkan kematangan pengalamannya untuk menekan rasa panik atau tegang.

 

“Mereka (Milan) menjadi pihak yang akan takut kalah, karena mereka mempertahankan scudetto, sementara kami belum berada di jalur juara,” ucap Ranieri kepada The World Game, Jumat (13/1/2012).

 

Tak hanya itu, rona kepercayaan diri tengah menyelimuti kubu Inter. Bukan hanya karena serangkaian hasil positif, belakangan ini, tapi juga karena pulihnya beberapa bintang mereka, seperti Diego Forlán dan Wesley Sneijder.

 

“Belakangan ini, penampilan kami mulai menanjak dan kami ingin terus begitu. Kami juga senang dengan pulihnya beberapa pemain andalan kami,” lanjut mantan pembesut Valencia, Chelsea, AS Roma dan Juventus tersebut.

 

Sementara dari pihak Milan, seorang yang berkomentar jelang Derby della Madonnina, Gennaro Gattuso, lebih memfokuskan komentarnya pada Ranieri, yang dianggapnya menjadi faktor utama kebangkitan Inter.

 

“Ranieri adalah seorang pengecoh tua yang ulung. Dia tahu banyak tentang sepakbola. Ranieri seorang pelatih yang sangat berpengalaman dan dia menangani Inter, tim yang luar biasa. Untuk itu, kami harus sangat waspada,” tutur Gattuso yang baru comeback, usai cedera saraf mata.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini