Rooney Tak Berani Tatap Muka Fergie

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 12 Januari 2012 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 12 45 556039 NaMB98DluX.jpg Foto: Wayne Rooney/Getty Images

MANCHESTER - Wayne Rooney tidak berani bertatap muka dengan Sir Alex Ferguson. Menurut pengakuan Rooney, performanya terpengaruh oleh keributan dengan pelatih Manchester United itu.

 

Seperti diketahui, Rooney mendapatkan hukuman dari Ferguson tidak boleh bermain melawan Blackburn Rovers, setelah ketahuan keluar malam hari bersama sang istri sesudah United menghadapi pertandingan Boxing Day.

 

Kemudian, Rooney baru kembali memperkuat tim utama saat Setan Merah dipermalukan Newcastle United 0-3, pekan kemarin. Mantan penyerang Everton ini mengaku sangat tegang saat baru kembali merumput setelah pertikaian itu.

 

"Saya menjadi begitu tegang ketika saya kembali ke lapangan dan saya percaya hal itu terlihat dalam pertandingan tersebut," ungkap Rooney sebagaimana dilansir The Sun, Kamis (12/1/2012).

 

Rooney mengaku kecewa dengan hukuman yang diberikan oleh Ferguson. "Ya. Tapi, untuk alasan tertentu saya tidak bisa mengungkapkannya ke publik. Saya menerimanya," sambung penyerang asal Inggris itu.

 

Meski demikian, Rooney tetap memberikan pujiannya kepada Ferguson. Menurutnya, pelatih asal Skotlandia itu adalah pelatih terbaik sepanjang masa. Tapi, Rooney mengaku tidak berani bertatap muka dengan Ferguson.

 

"Anda tidak selalu hidup dalam harmonisasi. Sepak bola juga sering terlibat konflik. Kehidupan di ruang ganti antara pemain dan pelatih, antara kami dan banyak orang, sering terlibat konfrontasi. Pada saat ini, hubungan bisa semakin kejam," tandasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini