nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mancini: City, Saya Butuh Dana Lagi

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Kamis 12 Januari 2012 04:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 01 12 45 555686 uEuZBQ4XgK.jpg Foto: Roberto Mancini / AP Photo

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Roberto Mancini, sepertinya masih belum puas menyulap skuad City menjadi tim yang tangguh. Mancini kini kembali meminta sejumlah dana kepada klub untuk belanja pemain di bursa transfer Januari ini.

Seperti diketahui, Mancini telah menghabiskan dana sebesar 250 juta Pounds demi merombak The Citizens. Dengan nilai investasi yang banyak, City berhasil mendatangkan beberapa pemain bintang ke Etihad Stadium seperti Yaya Toure, David Silva, hingga Sergio Aguero.

Tapi agaknya, Mancini belum puas dan ingin menambah jumlah pasukannya lagi. Langkahnya terjun ke bursa transfer untuk mengantisipasi kepergian Yaya dan Kalou Toure ke Piala Afrika, sekaligus melapis pemain seperti David Silva, Edin Dzeko, Balotelli dan Vincent Kompany yang terkena skorsing empat laga.

“Banyak orang yang berpikir kami memiliki tim dengan pemain besar, nyatanya kami hanya memiliki 19 pemain saja dan itu bukanlah jumlah yang besar. Itu  sudah termasuk dengan kiper, jadi tidak bisa dikatakan besar,” jelasnya seperti dikutip The Sun, Kamis (12/1/2012).

“Apabila kami sedang dilanda kesialan dengan empat hingga lima pemain yang terkena cedera maka kami bisa repot. Dan hal itu terjadi sekarang, pastinya klub mengetahui hal ini.”

“Saya sudah mengatakannya empat pekan lalu, Desember dan Januari bulan yang krusial. Sebelumnya, kami tidak memiliki pemain yang cedera, namun kini kami mendapatkan semua itu,” keluhnya.

Beberapa hal tersebut cukup membuat pelatih asal Italia ini merasa tidak nyaman. Opsinya, Mancini meminta klub menambah jumlah pemain atau memaksimalkan potensi pemain muda The Citizens.

“Saya tidak cukup senang dengan (kondisi) semua ini. Namun, yang bisa kami lakukan mendapatkan pemain lagi dan bila tidak bisa maka kami akan memainkan pemain-pemain muda,” tandasnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini