nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

"Bale Winger Terbaik di Premier League"

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Kamis 12 Januari 2012 04:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 01 12 45 555682 ra1GeTAg1O.jpg Foto: Gareth Bale (Reuters Pictures)

LONDON - Pemain veteran Everton, Phil Neville coba menerawang masa depan pemain sayap Tottenham Hotspur, Gareth Bale. Mantan punggawa Manchester United itu menilai, Bale akan menjadi winger terbaik di Premier League.

Neville melihat, Bale sudah cukup dewasa dalam permainannya. Pemain asal Wales itu selalu mengasah bakat dan potensi yang dimiliknya untuk tampil lebih baik dalam setiap pertandingan. Karenanya, Neville beranggapan Bale bakal memiliki masa depan cerah di masa mendatang.

"Bale telah dewasa untuk menjadi sayap kiri yang terkemuka. Mungkin terbaik di Premier League, jika tidak di Eropa," kata Neville di sela-sela persiapan pertandingan antara Everton dan Tottenham.

Defender 34 tahun itu pun tidak memungkiri, Bale terus menunjukkan grafik permainan signifikan dari setiap musim yang dilaluinya. "Kami harus melakukan yang terbaik untuk menghentikannya. Saya melihat salah satu pemain yang lebih baik dibanding musim kemarin. Dia menambahkan sesuatu untuk pertandingan setiap tahun," ujarnya.

Neville memberikan sedikit wejangan kepada Bale untuk terus meningkatkan performanya. Terus berinovasi menjadi kunci sukses Bale untuk tampil optimal.

"Ketika saya masih muda, setiap tahun saya berkata 'Anda harus menambahkan sesuatu yang baru dalam permainan. Anda harus mencoba meningkatkan penampilan 5 sampai 10 persen," kata Neville memberi saran.

"Saya melihat dia sekarang melakukan sesuatu yang tidak dilakukannya 12 bulan lalu. Tim mencoba menghentikan dia dari berbagai sisi. tetapi dia selalu datang dari tengah," sambungnya. "Dia telah mencetak banyak gol dan inilah sesuatu yang harus ditambahkannya," tukas Neville menyudahi.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini