Palace Selangkah Menuju Final

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 11 Januari 2012 04:54 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 11 45 555045 LzpbNBgqZa.jpg Foto: Reuters

LONDON - Crystal Palace melanjutkan kejutan di turnamen Carling Cup 2012. Setelah menyingkirkan Manchester United, Palace tinggal selangkah menembus ke partai final setelah menumbangkan Cardiff City 1-0 pada leg pertama semifinal.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Selhurst Park, Rabu (11/1/2012) dini hari WIB, Cardiff memulai pertandingan cukup baik. Tim tamu mengambil inisiatif serangan lebih dulu untuk menekan pertahanan Palace

Pada menit 10, Cardiff mendapatkan peluang untuk mencetak gol lewat kaki Joe Ralls. Sayang, tendangannya dari jarak 25 meter masih melambung dari gawang Palace yang dikawal oleh Julian Speroni.

Tim tuan rumah mencoba membalas serangan Cardiff. Pada menit 13, penyerang Glenn Murray berdiri bebas untuk menanduk bola, hasil umpan silang Darren Ambrose. Tapi, tandukan Murray masih melebar dari gawang Heaton.

Pada menit 40, Anthony Gardner berhasil menjebol gawang Heaton untuk membawa tim tuan rumah memimpin 1-0 pada babak pertama. Gol tercipta setelah Heaton gagal meninju bola, dari jarak dekat Gardner menceploskan bola.

Cardiff berusaha untuk bangkit dan menyamakan skor pada babak kedua. Sejumlah peluang berhasil didapat oleh tim berjuluk The Bluebirds. Namun, skuad Malky Mackay gagal memanfaatkan kesempatan itu.

Palace bukan tanpa peluang untuk menambah skor. Namun, skor 1-0 ini sepertinya sudah cukup untuk memastikan kemenangan tim tuan rumah pada leg pertama. Selanjutnya, Cardiff akan menjadi tuan rumah pada leg kedua.

Susunan Pemain

Crystal Palace: Speroni, Parr, McCarthy, Gardner, Ambrose, Dikgacoi, Jedinak, Zaha, Murray, Martin, Ramage.

Cardiff: Heaton, McNaughton, Taylor, Hudson, Whittingham, Cowie, Miller, Gunnarsson, Mason, Turner, Ralls.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini