Chelsea Siap "Good Bye" Lampard

Fitra Iskandar, Jurnalis · Minggu 08 Januari 2012 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 08 45 553520 K3dy7HKrko.jpg Frank Lampard.(foto:Daylife)

LONDON – Chelsea siap-siap mengucapkan selamat jalan kepada Frank Lampard. Gelandang senior The Blues itu boleh pergi dari Stamford Bridge jika dia mau.

 

The Sunday Mirror mengklaim Chelsea akan mengormati 18 bulan sisa kontrak Frank Lampard, tapi mereka tidak akan menghalang-halangi langkah Lampard untuk keluar dari Chelsea.

 

Meski Lampard kemungkinan besar tidak akan hengkang di bursa transfer Januari ini, pada musim panas mendatang, nampaknya Chelsea tidak tertarik untuk memperpanjang kontrak gelandang timnas Inggris 33 tahun itu.

 

Belakangan ini, Lampard mengalami masa sulit di Chelsea. Andre Villas-Boas lebih mulai sering membangkucadangkannya. Padahal saat diturunkan, kontribusinya bagi tim masih sangat besar. Dari 1.318 menit bermain di 18 penampilan Lampard menorehkan delapan gol musim ini.

 

Masalahnya, meski usianya sudah terbilang tidak segar lagi, namun Lampard tidak ingin menghabiskan banyak waktu di bangku cadangan. Dia masih ingin bermain reguler agar tetap berada di level terbaik.

 

Dua klub setidaknya dikait-kaitkan dengan Lampard. Jika pergi dari Chelsea, Manchester United dan Real Madrid punya kans untuk merekrutnya. Menjadi rahasia umum bahwa pelatih Madrid, Jose Mourinho tertarik untuk bekerjasama lagi dengan mantan anak buahnya ketika membawa Chelsea dua kali juar Premier League itu.

 

Sedangkan pelatih United Sir Alex Ferguson terang-terangan mengagumi Lampard. Dengan situasi krisis pemain di lini tengah, Ferguson tidak menapik bahwa pemain seperti Lampard adalah pilihan menarik.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini