Henry Tak Berpikir Ambil Posisi RvP

Windi Wicaksono, Jurnalis · Sabtu 07 Januari 2012 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 07 45 553220 O6qICHGYNo.jpg Thierry Henry / The Sun

LONDON – Thierry Henry tak berpikir akan mengambil posisi striker utama Arsenal, Robin van Persie. Pemain berusia 34 tahun ini juga berharap fans tidak membandingkan dengan apa yang dia lakukan sebelumnya bersama The Gunners.

 

Striker New York Bulls Thierry Henry resmi kembali Arsenal setelah pemain asal Prancis ini menandatangani kesepakatan pinjaman selama dua bulan di klub London utara itu.

 

Bintang Major League Soccer (MLS) ini dipinjam tak lain, karena The Gunners harus kehilangan dua punggawanya di lini depan, yang mesti berlaga di Piala Afrika 2012 selama Januari dan Februari, Gervinho akan membela Timnas Pantai Gading sementara Marouane Chamakh akan bergabung bersama Timnas Maroko.

 

Pernyataan resmi soal peminjaman Henry juga sudah diumumkan oleh pihak Arsenal yang sebelumnya juga telah bernegosiasi dengan pihak New York Bulls.

 

"Setelah negosiasi antara Arsenal, Henry, New York Red Bulls dan Major League Soccer, sang striker akan bekerjasama dengan The Gunners secara temporer selama periode bulan Januari dan Februari, melihat Gervinho dan Marouane Chamakh harus berangkat ke Piala Afrika untuk tugas negara," demikian pernyataan yang dirilis Arsenal usai resmi meminjam Henry, seperti dilansir LiveSoccer, Sabtu (7/1/2012).

 

Henry mencetak 226 gol dari 370 penampilan bersama Arsenal antara tahun 1999 dan 2007. Dengan catatan itu, Henry menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah The Gunners. Tapi pemain asal Prancis ini tidak siap untuk menjalani pekan-pekan penuh tekanan di Emirates Stadium.

 

Mengetahui seberapa baik Robin Van Persie sudah melakukan di Emirates, Henry menyatakan terang-terangan: "Saya berharap orang tidak akan membandingkan apa yang saya lakukan di sini sebelumnya.”

 

"Saya tidak bodoh untuk berpikir saya akan mulai dari menit pertama. Kita semua tahu bahwa Robin van Persie adalah pemain utama di depan," ucapnya.

 

Thierry Henry telah diberi kaus bernomor 12, dan dia mungkin masuk dalam skuad Arsenal untuk pertandingan Putaran Ketiga Piala FA melawan Leeds United pada Senin malam. Dia mungkin juga muncul saat The Gunners menjalani derby London melawan Tottenham Hotspur, dan mungkin juga saat Arsenal melawan AC Milan di Liga Champions.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini