Gagal SEA Games, Vietnam Pecat Pelatih

Fitra Iskandar, Jurnalis · Jum'at 06 Januari 2012 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 06 51 552753 PML8msL085.jpg Falko Gotz saat menukangi Vietnam.(foto:Daylife)

HANOI – Kegagalan Vietnam di pentas SEA Games 2011 lalu berkibat fatal bagi Falko Gotz. Pelatih Jerman itu harus terima nasib dipecat Federasi Sepakbola Vietnam.

 

Vietnam yang mengusung target juara di Stadion Gelora Bung Karno, November lalu gagal mempersembahkan medali. Di semi final Bintang Kuning dihantam Merah-Putih 2-0 dan tragisnya lagi, pasukan Gotz dipermalukan 4-1 oleh Myanmar di perebutan medali perunggu.

 

Seperti dilaporkan AP Jumat 6 Januari 2012, Gotz merasa terkejut dengan pemecatan itu pasalnya dalam kontrak, Gotz seharusnya menukangi Red Warriors hingga dua tahun. Tapi apa mau dikata, kariernya hanya sampai tujuh bulan di Vietnam.

 

Soal hasil mengecewakan di Jakarta, Gotz membela diri. Menurut dia para pemain sudah memberikan kemampuan terbaik untuk menghasilkan prestasi, meski pada kenyataannya terpuruk di posisi keempat di bawah Malaysia, Indonesia, dan Myanmar.

 

Pelatih kelahiran 26 Maret 1962 sebelum menduduki kursi arsitek Vietnam, menghabiskan

karier pelatihnya di Herta BSC, 1860 Munich, dan Holstein Kiel. Sedangkan sebagai pemain dia tercatat pernah membela Bayer Leverkusen, Koln dan Galatasaray di era 90-an.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini