nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Milan Tidak Gentar dengan Juve

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Rabu 04 Januari 2012 03:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 01 04 47 551219 T0hK2bdfE3.jpg Foto: Massimiliano Allegri (Getty Images)

DUBAI – Allenatore AC Milan, Massimiliano Allegri secara terbuka mengaku tidak taku dengan ancaman rival terdeknya, Juventus dalam persaingan memperebutkan titel Serie A musim ini. Mantan pelatih Cagliari itu pun berharap banyak, La Vecchia Signora tetap tertahan di peringkat kedua klasemen hingga akhir nanti.

Musim ini, kedua seteru memang difavoritkan meraih scudetto. Unggul produktivitas gol, Milan masih bertengger di peringkat pertama dan berhak menyandang status Campione de Inferno, atau juara paruh musim. Padahal, kedua tim sama-sama mengkoleksi 34 angka.

Kendati menebar ancaman serius, Allegri mengaku tidak gentar dengan invasi Juventus terus memberikan tekanan kepada tim asuhannya.“Juventus akan semakin membaik. Saya percaya, mereka menjadi tim yang tidak terkalahkan di Italia. Tetapi kami harus waspada dengan kekuatan diri kami sendiri dan kembali bertarung untuk memenangkan titel lagi,” ujar Allegri dikutip Football Italia, Rabu (4/1/2012).

“Dalam lima pertandingan pertama di awal liga, kami hanya mengumpulkan lima poin, sementara mereka hampir tidak pernah melakukan kesalahan. Sekarang, kami telah menyapu bersih titik kelemahan kami dan melihat apa yang terjadi dari 8 Januari hingga seterusnya,” sambung Allegri.

Sang arstitek pun memaklumi, mengapa timnya sempat tampil kurang meyakinkan di awal musim lantaran cedera yang menghampiri para pemain kuncinya. “Jangan lupa, cedera yang kami miliki di awal musim, kami telah keluar dari persiapan tertentu yang memberikan komitmen signifikan di Beijing melawan Inter. Itu trofi pertama di musim ini dan kami ingin memenangkannya,” Allegri melanjutkan.

Sedangkan, menurut Allegri, Juventus masih sedikit diuntungkan karena tidak bermain di level Eropa. Kondisi ini membuat stamina dan kondisi para pemainnya tetap terjaga. "Tidak perlu diragukan lagi, Juventus memiliki keuntungan tidak bermain di Eropa," analisis Allegri.

"Kami telah mengenal satu sama lainnya, dalam satu sampai setengah musim. Kami harus bersama di waktu ini dan mengerti apa yang harus kami lakukan setiap hari dan kemudian penantang baru kami telah terintegrasi dengan sempurna. Dalam periode ini sekarang, telah terjadi peningkatan nilai diri," tuntasnya.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini