Ji Dong-Won Terbang ke Langit Ketujuh

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Senin 02 Januari 2012 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 02 45 550378 Tj2NKRzkrn.jpg Ji Dong-Won sukses mencetak salah satu kejutan terbesar musim ini/Getty Images

SUNDERLAND – Striker Sunderland yang baru saja mencetak gol ke gawang Manchester City Ji Dong-Won mengaku sukses mencetak gol kemenangan di menit terakhir melawan pemuncak klasemen di kandang sendiri adalah hal yang luar biasa spesial.

Striker yang baru berusia 20 tahun itu masuk menggantikan Nicklas Bendtner pada menit 78 dan pada injury time atau tepatnya pada menit ke-94, Ji Dong-Won berhasil memanfaatkan umpan Stephane Sessegnon untuk membobol gawang Joe Hart.

Gol tersebut merupakan gol keduanya sejak bergabung pada Juni 2011 lalu dari klub Korea Selatan Chunnam Dragons dengan nilai transfer 2,4 juta euro. Gol Ji Dong-Won sebelumnya dilesakkan ke gawang Petr Cech September lalu saat The Black Cats kalah 1-2 dari Chelsea.

“Kemenangan ini merupakan hadiah besar bagi kerja keras kami yang tak membiarkan Manchester City mencetak gol. Mereka merupakan salah satu tim terbaik di liga dan mencetak gol di menit terakhir merupakan hal yang spesial,” kata Ji Dong-Won seperti dilansir Soccerway, Senin (2/1/2012).

“Semua fans dan rekan setim begitu senang dan itu adalah hal terpenting bagi saya. Pertandingan telah berakhir, itu sudah usai. Tapi apa yang terjadi hari ini (kemarin) sangat memuaskan saya. Tapi yang terpenting adalah hasil bagi tim, bukan hanya bagi saya,” lanjutnya.

Pemain bertinggi 187 cm ini berharap gol pertamanya di tahun yang baru tersebut akan mengawali momen-momen yang lebih besar lagi bagi dirinya selama tahun 2012 ini.

“Saya berhasil mencetak gol pertama saya di 2012 jadi semoga saja segala sesuatunya bisa berjalan dengan baik di tahun ini,” harap pemain kelahiran Jeju, Korea Selatan tersebut.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini