Share

Hoeness: Talenta Munich Setara Barcelona

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Sabtu 31 Desember 2011 03:58 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 31 50 549642 gyvU5HIZ50.jpg Toni Kroos diyakini mampu bawa Bayern Munich kalahkan Barcelona/Getty Images

MUNICH – Presiden Bayern Munich Uli Hoeness menilai bahwa talenta-talenta Die Bayern mempunyai level yang sama dengan yang pemain-pemain muda yang dimiliki oleh Barcelona.

 

“Orang-orang hanya berbicara soal Barcelona dan talenta mudanya. Tetapi lihatlah tim kami saat ini: Bastian Schweinsteiger, Phillip Lahm, Thomas Mueller, Holger Badstuber, Toni Kroos, dan David Alaba,” kata Hoeness seperti dikutip dari Soccerway, Sabtu (31/12/2011).

 

Secara khusus, bekas penyerang hebat era 70-an yang mempersembahkan tiga gelar Bundesliga dan satu Piala Champions bagi FC Hollywood tersebut memuji Toni Kroos yang dinilainya bisa membawa Munich melampaui Barca.

 

“Kroos telah membuat perkembangan personal yang sensasional. Jika Anda ingin mengejar Barca, Anda butuh pemain seperti dia,” tandas Hoeness.

 

Selain itu, Hoeness juga menegaskan bahwa digelarnya final Liga Champions di kandang Munich di Stadion Allianz Arena membuat kompetisi raja-raja Eropa tersebut mendai target utama Die Roten musim ini.

 

“Biasanya, saya selalu berkata bahwa Bundesliga adalah target terpenting karena itu yang paling bisa diprediksi. Sekarang saya harus berkata, jika Anda memiliki final Liga Champions di Munich yang hanya terjadi sekali dalam karier profesional Anda, maka Anda harus menjadikan itu sebagai target utama,” jelas Hoeness.

 

Munich baru akan kembali memulai bertanding pada 20 Januari mendatang saat menghadapi Borussia Moenchengladbach di Bundesliga.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini