Share

Wenger Konfirmasi Kedatangan Henry

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Sabtu 31 Desember 2011 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 31 45 549636 mYMnwnzDyX.jpg Arsene Wenger akan berreuni lagi dengan Thierry Henry di Arsenal/Getty Images

LONDON – Kabar baik buat para pendukung Arsenal. Pelatih Arsene Wenger mengonfirmasi bahwa Thierry Henry akan dipinjam Arsenal selama dua bulan.

 

Bekas kapten The Gunners yang kini telah berusia 34 tahun tersebut takkan kembali ke New York Red Bulls hingga kompetisi MLS dimulai pada Maret mendatang dan dengan demikian bisa memperkuat Arsenal di tujuh laga, termasuk laga krusial menghadapi Manchester United serta leg pertama 16 besar Liga Champions menghadapi AC Milan.

 

“Untuk dua bulan pasti terjadi. Saya tak peduli dengan kesepakatan atau asuransi yang belum tercapai. Kami tidak bisa mengumumkan apapun (sekarang) karena kontrak belum ditandatangani,” kata Wenger seperti dikutip dari BBC, Sabtu (31/12/2011).

 

Mengingat Gervinho dan Marouane Chamakh harus memperkuat negaranya di Piala Afrika pada Januari mendatang, Wenger merasa striker utamanya Robin van Persie butuh pelapis. Henry merupakan pencetak gol terbanyak Arsenal sepanjang masa dengan 226 gol dari 370 penampilan sebelum pindah ke Barcelona pada Juni 2007 silam dengan transfer 16 juta pounds.

 

“Untuk melapis selama dua bulan adalah ideal. Dia punya pengalaman dan kualitas. Dia mengenal klub ini dan dia bisa menolong para pemain baik di dalam maupun di luar lapangan. Dia mempunyai talenta eksepsional dan pria yang sangat pintar. Itu sungguh positif,” terang Wenger.

 

Jika kesepakatan dengan NY Red Bulls dicapai dalam waktu dekat maka Henry sudah bisa berkostum Arsenal saat melawan Leeds United di babak ketiga Piala FA pada 9 Januari nanti.

 

“Dia masih punya kecepatan, kelas, dan kualitas. Dia ada di sini untuk menolong klub yang dia cintai. Tapi kita jangan menaruh terlalu banyak tekanan kepadanya, mengingat dia telah berumur 34 tahun. Dia di sini untuk menolong bukannya menjadi pemain utama,” sebut pelatih berusia 62 tahun itu.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini