nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasca Libur, Pemain Diharapkan Jaga Stamina

Muh Syahrullah, Jurnalis · Jum'at 30 Desember 2011 03:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 12 29 49 549122 gO6eYxmQC9.jpg IPL (foto: Ist)

MAKASSAR – Skuad PSM Makassar menjalani latihan perdananya di lapangan Karebosi Makassar, kemarin sore, pasca menjalani libur perayaan Natal selama lima hari (24-28 Desember 2011).

 

Pelatih PSM Petar Segrt langsung menyambut anak asuhnya dengan menyediakan menu latihan mengembalikan stamina dan fisik pemain yang sempat tak terkontrol selama libur. Para pemain diintruksikan melakukan senam, joging, asah kecepatan serta menu latihan umum lainnya.

 

“Hari ini (kemarin) kami hanya latihan ringan-ringan saja. Setidaknya bisa mengembalikan stamina dan fisik pemain, karena selama libur mungkin ada yang tidak terjaga fisiknya,” ujar Petar sebelum latihan di mulai, kemarin.

 

Selama libur, Petar selalu berkomunikasi dengan para pemainnya via SMS atau chatting. Dia juga selalu menanyakan kabar pemainnya dan sesekali memberi arahan latihan selama libur. Upaya itu dilakukan Petar agar pemain tidak melupakan untuk menjaga kebugaran mereka.

 

Jelang laga tandang ke Persebaya Surabaya, Sabtu (7/1/2012) pekan depan, Petar mengaku akan memanfaatkan masa recovery itu sebaik mungkin. Termasuk dengan peningkatan latihan dengan menu-menu khusus, terutama setelah mempelajari calon lawannya saat menghadapi tim Malaysia, Kelantan FA di Piala Unity Cup.

 

Pelatih Kepala PSM Makassar Petar Segrt mengatakan, bahwa dirinya akan mengasah umpan-umpan bola lambung kepada para pemainnya saat melakukan serangan. Dia juga akan kembali menekankan permainan satu dua sentuhan demi mendominasi penguasaan bola.

 

Sebab, jika penguasaan bola dapat dilakukan maka otomatis peluang untuk menang lebih terbuka. “Siapa yang banyak menguasai bola, dia yang berpeluang menang. Makanya, penguasaan bola juga harus dimaksimalkan,” tuturnya.

 

Di sisi lain, Petar juga masih mengakui jika para pasukannya masih sering kalah dalam duel dengan lawan. Alhasil, jika duel dilakukan maka akan menimbulkan pelanggaran yang berdampak pada hukuman kartu dari wasit.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini