Emosi Jadi Alasan Del Piero Setia di Juventus

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Kamis 29 Desember 2011 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 29 47 548826 YEdZ8FeHnD.jpg Alessandro Del Piero (Foto: Daylife)

DUBAI - Legenda hidup Juventus, Alessandro Del Piero mengungkapkan secara gamblang alasan dirinya tidak pernah berpindah klub. Emosi ternyata memainkan peran penting dalam sosok Del Piero untuk terus berkarier di Juventus.

 

Del Piero kini tengah berada di Dubai untuk mengikuti Dubai International Sports Conference. Banyak orang merasa kagum dengan kesetiaan Del Piero terhadap Bianconeri, dan secara bijaksana, penyerang gaek ini mengungkapkannya kepada para wartawan.

 

“Emosi memainkan peran utama mengapa saya bertahan dengan Juventus sepanjang karier saya. Sepak bola adalah mengenai tugas dan tanggung jawab, dan secara profesional kita harus mempertahankan itu. Bila anda kalah dalam pertandingan, meski banyak uang yang anda dapat, anda akan sedih. Emosi adalah kunci bagi saya,” ujar Del Piero seperti dilansir dari Sport360, Kamis (29/12/2011).

 

Banyak orang menilai bahwa karier Del Piero telah habis. Pasalnya penyerang yang ikut membawa Italia juara Piala Dunia 2006 ini mulai jarang diturunkan oleh pelatih Juventus Antonio Conte. Walau begitu, Del Piero menegaskan momen untuk pensiun baginya belum tiba.

 

“Saya selalu mempunyai niat dan hasrat yang sama untuk bermain, Saya beruntung memiliki kaki yang sehat, dan bukannya menurun, gairah saya (di sepak bola) bertumbuh. Saya tahu dalam sepuluh tahun (ke depan) saya tidak akan bermain lagi, tetapi momen itu belum tiba sekarang,” paparnya.

 

Hampir semua orang setuju bila dikatakan talenta yang dimiliki oleh Del Piero sangatlah luar biasa. Hal ini membuat Del Piero menjadi seorang fantasista berjuluk Il Pinturicchio. Meski mengaku bertalenta hebat, Del Piero menegaskan hal ini juga didapat karena latihan keras.

 

“Semua (pesepak bola) memiliki jalan dalam hidup dan bisa menjadi nomor satu, tergantung dari apa yang mereka lakukan. Saya mempunyai talenta yang merupakan hadiah dari alam, itu tidak terbantahkan. Tetapi saya bekerja keras untuk itu juga dengan hasrat dan devosi, dan akan terus sepert itu. Saya suka bermain untuk beberapa tahun ke depan,” tandasnya.

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini