nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menang Besar, Ferguson Lupakan Kecemasan

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Selasa 27 Desember 2011 02:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 12 27 45 547542 m9JntWx9vg.jpg Foto: Sir Alex Ferguson (AP Photo)

MANCHESTER - Di tengah badai cedera yang menghantam timnya, masih terselip senyum di bibir Sir Alex Ferguson. Kemenangan lima gol tanpa balas kontra Wigan Athletic, setidaknya menjadi pelipur lara kecemasan sekaligus kesedihannya.

Maklum, dalam pertandingan kontra Wigan, Manchester United harus kehilangan Johnny Evans lantaran cedera betis. Akibatnya, Evans harus ditarik keluar dan digantikan oleh pemain belia Ezekiel Fryers. Cederanya Evans, kian menambah panjang daftar palang pintu United yang cedera, seperti Phil Jones, Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, dan Chris Smalling.

"Hasilnya sangat menyenangkan saya mengingat cedera pemain yang kami miliki," kata Ferguson selepas pertandingan dikutip Skysports, Selasa (27/12/2011).

Akibat persoalan klasik para pemainnya, Ferguson pun mengungkapkan tidak dapat menyembunyikan kecemasaanya saat waktu pertandingan segera tiba. Dan tidak ada pilihan lain baginya untuk menurunkan pemain muda seperti Fryers, yang bahkan belum pernah bermain bersama dengan pemain inti United lainnya.

"Kami kehilangan sepuluh orang pemain hari ini dan kemudian Johnny Evans harus keluar di paruh pertama. Jika pertandingan semakin dekat, kami akan sangat cemas karena pada akhirnya kami harus memainkan empat bek di mana mereka belum pernah bermain bersama," sambung arsitek asal Skotlandia tersebut.

"Jadi kami senang bisa mendapatkan hasil seperti itu," bilang Ferguson yang tidak henti-hentinya mengucap syukur atas kemenangan besar yang didapat timnya saat jumpa Wigan.

Tidak lupa, Ferguson juga menyoroti kartu merah yang didapat pemain Wigan, Conor Sammon lantaran dianggap bertindak kasar terhadap Michael Carrick setelah mendorong dan tangannya mengenai wajah Carrick.

"Saya pikir,  tantangan seperti itu, Anda harus mengambil sedikit resiko. Agak keras, saya mengatakan agak keras," ketus Ferguson.

Lantas, bagaimana dia menanggapi perolehan poin timnya yang sama dengan City. "Seperti yang saya katakan, kami akan memulai start tahun ini (2012), jika kami bersama dengan City, saya akan sangat senang dengan hal itu," tuntasnya.

(edo)

Berita Terkait

Premier League 2011/2012

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini