nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mancini: Terkadang Anda Tak Menang

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Selasa 27 Desember 2011 02:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 12 27 45 547539 DkdtXBMDZC.jpg Pelatih Manchester City Roberto Mancini nilai Januari akan sangat krusial/AP Photo

MANCHESTER – Untuk pertama kalinya di Premier League musim ini, Manchester City gagal mencetak gol. Hasil 0-0 di Stadion Hawthorns saat menghadapi tuan rumah West Brom di laga Boxing Day kemarin menurut pelatih Roberto Mancini disebabkan oleh kegugupan pemainnya memasuki padatnya jadwal di bulan Januari

 

“Terkadang Anda tidak menang. Kami mengerti bahwa mustahil selalu berada di posisi teratas dalam 38 pertandingan. Setiap tim punya rencana tapi jika kami tidak mencetak gol di babak pertama maka segalanya akan lebih sulit. Kami mungkin memiliki delapan atau sembilan pertandingan dalam 20 hari berikutnya,” kata Mancini seperti dikutip dari Manchester Evening News, Selasa (27/12/2011).

 

“Saya kecewa karena kami bermain pada 1 dan 3 Januari, sementara Liverpool bermain pada 29 Desember dan baru bermain lagi pada 3 Januari ketika menghadapi kami. Saya tak senang dengan situasi ini karena jeda dua hari itu tidak benar. Saya tak tahu kenapa begini, mungkin untuk kepentingan tv,” tambah Mancini.

 

Anak-anak asuhan Mancini sangat mungkin memasuki 2012 dengan tergeser dari puncak klasemen karena Manchester United bermain sehari lebih awal yakni pada 31 Desember saat menjamu Blackburn Rovers di Old Trafford. City sendiri baru bertanding pada 1 Januari saat bertandang ke Stadium of Light menghadapi Sunderland, sebelum berturut-turut melawan Liverpool dua hari kemudian, dan United di Piala FA tiga hari berselang.

 

“Bermain dua kali dalam 48 jam akan membuat perbedaan dalam situasi seperti ini tetapi kami tengah dalam konstentrasi yang bagus dan Januari merupakan bulan yang penting. Saya pikir United akan memenangi laga mereka berikutnya dan itu akan membuat laga tandang kami melawan Sunderland jadi semakin sulit,” urai Mancini.

(fit)

Berita Terkait

Premier League 2011/2012

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini