Wenger Ajak Pulang Henry!

A. Firdaus, Jurnalis · Sabtu 24 Desember 2011 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 24 45 546785 coyXCnFet3.jpg Thierry Henry (foto:Reuters)

LONDON – Pelatih Arsenal Arsene Wenger tampaknya akan sibuk jelang jendela transfer musim dingin nanti. Dia diyakini akan kehilangan beberapa pemainnya dalam jangka waktu pendek.

 

Untuk itu, dia berharap bisa mendatangkan pemain yang bisa dipakai dalam beberapa waktu yang pendek pula. Wenger langsung terpikirkan pada sosok Thierry Henry yang dianggap pas untuk ‘diboyong kembali’ ke Emirates Stadium.

 

Kebetulan Henry tengah menjalani masa liburnya bersama klubnya saat ini New York Red Bulls hingga bulan Maret 2012. Dan, Wenger dalam waktu dekat bakal ditinggalkan Gervinho dan Maroune Chamakh yang ingin membela negaranya di ajang Piala Afrika Januari ini.

 

“Jangka pendek sangat ideal, tapi saya belum membuat keputusan apapun,” ujar wenger seperti disitat BBC, Sabtu (24/12/2011).

 

Henry saat ini memang tengah berada di London, setelah menghadiri perayaan 125 tahun ulang tahun The Gunners. Dia juga dinobatkan sebagai salah satu legenda Arsenal, hal itu dibuktikan dengan dibuatnya patung Henry.

 

“Saya telah pikirkan tentang itu (meminjam Henry). 1 Januari adalah jadwal penting untuk kami. Kami punya tujuh hari untuk membuat keputusan dan saya akan membuat keputusan dalam jangka waktu tujuh hari,” jelas Wenger.

 

Henry sendiri memang bagian dari sejarah Arsenal. Pemain 34 tahun itu telah mencetak 226 gol dari 370 pertandingan antara periode 1999 hingga 2007. Selama membela Arsenal dia telah meraih beberapa trofi, seperti dua kali juara Liga dan tiga kali juara Piala FA.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini