nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Depak Malesani, Genoa Tunjuk Marino

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Jum'at 23 Desember 2011 04:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 12 23 47 546163 MNEtVXKZPU.jpg Genoa akan ditangani Pasquale Marino mulai paruh kedua musim ini/Getty Images

GENOA - Kekalahan memalukan 1-6 dari Napoli membuat kesabaran Presiden Genoa, Enrico Preziosi habis. Dia langsung memecat Alberto Malesani dan menunjuk Pasquale Marino sebagai pelatih baru Il Grifone.

 

“Ini sepakbola bukan tenis, jadi menyaksikan tim saya dipermalukan seperti itu membuat saya mengambil keputusan ini. Saya sangat menderita pada malam itu, seperti halnya para pemain, meski mereka pun harus ikut bertanggung jawab,” kata Preziosi seperti dikutip dari Football-Italia, Jumat (23/12/2011).

 

Kekalahan dari Napoli merupakan kekalahan keempat Genoa dalam enam pertandingan terakhir. Sebelumnya Genoa kalah 0-2 dari tuan rumah Cesena dan dua kekalahan saat menjadi tuan rumah, yakni 0-2 dari AC Milan dan 0-1 dari Inter Milan.

 

Marino akan dikontrak Genoa selama dua tahun hingga Juni 2013. Mantan pelatih Catania dan Udinese ini menyisihkan kandidat lain seperti Luigi De Canio dan Luigi Del Neri. Marino baru akan mulai bertugas pada awal Januari nanti.

 

“Keputusan kami mengangkat Marino salah satunya karena skuad yang kami miliki sekarang. Saya pikir kami akan membeli striker yang bagus pada Januari nanti,” ujar Preziosi.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini