nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Segrt Pelajari Persebaya Lewat Rekaman

Muh Syahrullah, Jurnalis · Kamis 22 Desember 2011 04:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 12 22 49 545645 f3ZKqzBtUT.jpg IPL (foto: Ist)

MAKASSAR – Skuad PSM Makassar masih memiliki banyak waktu persiapan sebelum bertandangan ke markas Persebaya Surabaya di stadion Gelora 10 November, Minggu (8/1/2012). Kendati demikian, sang arsitek Petar Segrt sudah “pasang kuda-kuda”.

 

Tak ingin menyia-nyiakan waktu, pelatih asal Kroasia ini langsung mempelajari calon lawannya itu lewat rekaman video yang didapatnya. Segrt melihat beberapa kekuatan dan kelamahan calon lawannya dari rekaman berdurasi 90 menit tersebut.

 

Terdapat dua versi pertandingan Persebaya yang ada di tangan Segrt yakni saat Persebaya dijamu Persiraja Banda Aceh dan menjamu Semen Padang di kandangnya. “Saya sudah dapat rekamannya. Ini bagus untuk bahan pelajaran kami terhadap calon lawan nanti,” ujarnya, kemarin.

 

Mantan juru racik strategi klub Bali Devata ini mengakui jika laga lanjutan tim asuhannya masih sangat lama. Meski demikian, dia tidak ingin membuang waktu yang ada. Segrt ingin lebih cepat mempelajari lawan agar persiapan juga lebih matang.

 

“Saya sudah melihat beberapa kelemahan calon lawan kami (Persebaya). Tetapi belum semuanya dan saya juga tidak ingin bicara banyak soal lawan. Yang pasti, hasil itu akan kami atasi dalam latihan persiapan ini,” ungkapnya.

 

Selama melakoni kompetisi Indonesian Permier League (IPL) ini, tim Bajul Ijo-julukan Persebaya merupakan tim yang tidak terlalu beruntung. Mereka sudah melakoni tiga pertandingan yakni dua kali away dan satu kali kandang. Saat ini mereka di urutan delapan klasemen sementara dengan total tiga poin.

 

Di laga kandang perdananya, Persebaya sukses menaklukkan tuan rumah PSMS Medan dengan skor akhir 1-2.  Meski sukses di laga perdana, Persebaya mulai menuai keterpurukan saat bertandang ke markas Persiraja Banda Aceh.

 

Dalam laga keduanya, tim asuhan Divaldo Alves kalah dengan skor 2-1 dari tuan rumah. Selanjutnya, mereka juga dipermalukan di kandang sendiri oleh tamunya Semen Padang dengan skor akhir 0-1.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini