Bale Mungkin Absen Lawan Chelsea

Achmad Firdaus, Jurnalis · Kamis 22 Desember 2011 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 22 45 545854 SjLInVJMEm.jpg Foto: Gareth Bale terancam absen di laga kontra Chelsea/Getty Images

LONDON - Tottenham Hotspur berpotensi tampil tidak full-team saat melakoni laga derby London, kontra Chelsea, dini hari nanti. Beberapa bintang Spurs, termasuk Gareth Bale diragukan bisa tampil pada laga yang dihelat di Stadion White Hart Lane.

Kabar terancam absennya Bale dikonfirmasi langsung sang pelatih Harry Redknapp. Pelatih yang tengah santer diisukan bakal mengisi kursi pelatih Timnas Inggris tersebut, menyatakan Bale belum sepenuhnya pulih dari kejang otot pada engkelnya. Cedera ini juga memaksa Bale absen saat Spurs menang tipis 1-0 atas Sunderland di pentas Premier League, akhir pekan kemarin.

“Saat ini Gareth tengah berjuang. Dia belum bisa ikut latihan. Kondisinya sangat meragukan,” tutur Redknapp melalui situs resmi klub, Kamis (22/12/2011).

Cederanya Bale dipastikan membuat Redknapp pusing. Pasalnya, pemain sayap lainnya Aaron Lennon juga belum bisa tampil lantaran masih dibekap cedera hamstring. Selain Bale dan Lennon, Redknapp juga terancam tidak bisa menurunkan striker Emmanuel Adebayor, Jermain Defoe dan bek tangguh Ledley King.

“Normalnya, Ledley (King) membutuhkan waktu enam atau tujuh hari agar (cedera) lututnya kembali normal. Jadi, kami tengah menunggu perkembangan kondisinya. Sejauh ini peluangnya 50-50,” sambungnya.

“Jermain (Defoe) juga kembali bermasalah dengan hamstring. Tapi, saya rasa dia punya peluang (main). Sementara Ade juga punya masalah pada kakinya. Kami akan melihat kondisi terakhirnya nanti. Hari ini (kemarin-red) dia tidak latihan, tapi kami harap dia akan siap (saat lawan Chelsea),” pungkasnya.

Duel dua tim asal kota London ini dipastikan bakal berlangsung ketat. Pasalnya, saat ini kedua tim tengah terlibat pertarungan sengit di papan klasemen. Untuk sementara, Spurs (34 poin) berada di posisi tiga, mengungguli Chelsea (32) di peringkat empat dengan hanya selisih dua poin.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini