nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Redknapp Tak Percaya Ada Masalah Rasisme

Windi Wicaksono, Jurnalis · Kamis 22 Desember 2011 04:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 12 21 45 545618 YtvXRI44jY.jpg Harry Redknapp / Daylife

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur Harry Redknapp tidak percaya bahwa ada masalah dengan rasisme dalam sepakbola Inggris. Namun, dia tidak ingin berkomentar lebih lanjut terkait kasus yang menimpa striker Liverpool Luis Suarez.

 

Redknapp berbicara setelah striker Liverpool Luis Suarez diberi larangan delapan pertandingan dan denda sebesar 40 ribu pounds untuk membuat komentar rasis kepada Patrice Evra.

 

Pelatih asal Inggris ini sedang mempersiapkan timnya untuk menghadapi Chelsea, yang kaptennya, John Terry, juga telah dituduh membuat komentar rasis kepada Bek QPR Anton Ferdinand.

 

Namun, Redknapp juga membantah dugaan bahwa rasisme meluas di Inggris karena campuran kelompok etnis lain yang hadir di setiap klub.

 

Ketika ditanya apakah dia berpikir ada masalah dengan rasisme, Redknapp mengatakan kepada wartawan: "Tidak, saya tidak pernah berpikir bahwa, itu ada, saya tidak tahu apakah dapat Anda datang ke sebuah ruang ganti, saya punya banyak, pemain kulit hitam di sini sebagai pemain kulit putih sehingga saya tidak melihat di mana harus ada masalah.”

 

"Mereka semua teman. Mereka semua bermain bersama, mereka semua tumbuh dan tinggal bersama-sama. Tidak ada dalam pikiran saya bahwa hal-hal terjadi lagi," ujar Redknapp seperti dilansir Goal, Kamis (22/12/2011).

 

Namun, Redknapp memang mengatakan bahwa mereka yang bersalah harus menerima hukuman yang tepat atas tindakan mereka, tapi dia tidak mau mengomentari kasus Suarez karena dia tidak tahu apa yang pemain internasional Uruguay itu telah katakan.

 

"Tidak ada tempat bagi rasisme dalam olahraga atau dalam kehidupan, sehingga saya tidak punya waktu untuk itu, dan jika seseorang pasti bersalah, maka mereka harus mengambil konsekuensi, itu sudah pasti, tapi saya tidak akan duduk di sini karena saya menilai Suarez, saya tidak tahu apa yang dia katakan," pungkasnya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini